You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasalnya kinerja mereka dinilai tidak maksimal dalam mengamankan Balaikota.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama kembali meluapkan kekesalannya. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah staf pengamanan dalam (Pamdal) Balaikota DKI Jakarta yang berada di bawah pengelolaan Biro Umum DKI Jakarta. .
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Diminta Jadi Irup HUT RI di Kampung Nelayan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, diminta oleh TNI Angkatan Laut untuk menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-69 pada 17 Agustus mendatang di Kampung Nelayan, Muara Baru, Jakarta Utara. Dalam acara tersebut, nantinya juga akan dimeriahkan dengan pameran berbagai peralatan perang.

Mereka datang untuk meminta supaya tanggal 17 Agustus Pak Wagub bisa jadi Irup di Muara Baru

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, TNI AL meminta Basuki untuk menjadi Irup dalam upacara yang diadakan oleh lembaganya. Bahkan, perwakilan dari TNI AL telah mendatangi sendiri Basuki pada Selasa (5/8) siang, untuk menyampaikan permintaan tersebut.

"Mereka datang untuk meminta supaya tanggal 17 Agustus Pak Wagub bisa jadi Irup di Muara Baru," kata Heru, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (5/8).

Upacara HUT Jakarta, Peserta Wajib Pakai Busana Betawi

Namun, rencana tersebut belum disetujui oleh Basuki. Karena masih dalam tahap permintaan saja. "Belum tahu mau atau tidak, karena ini baru saja bertemu," ujarnya.

Dalam upacara peringatan hari Kemerdekaan tersebut, nantinya akan dihadiri oleh masyarakat sekitar. Selain itu, juga akan diadakan pameran peralatan perang seperti kapal perang dan kapal patroli.

Menurut Heru, Basuki sengaja diminta untuk jadi Irup karena Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dijadwalkan mengikuti upacara serupa di Istana Negara bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Mungkin nanti Pak Gubernur jadi Irup di Monas dulu jam 08.00, lantas jam 10.00 di Istana. Acara di Muara Baru berbarengan dengan yang di Istana," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1411 personTP Moan Simanjuntak
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1218 personFolmer
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1158 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1148 personAnita Karyati
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye947 personNurito