You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpol PP berlomba di bawah flyover
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Satpol PP Gelar Lomba di Kolong Flyover Klender

Puluhan personel Satpol PP Pemkot Administrasi Jakarta Timur menggelar lomba untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-69 di kolong flyover Klender, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (17/8). Lomba sengaja dilakukan Satpol PP di lokasi tidak biasa itu sekaligus untuk berjaga mengantisipasi pedagang kali lima (PKL) berjualan kembali pasca ditertibkan awal Agustus lalu.

Dalam rangka peringatan kemerdekaan, di satu sisi kita dituntut untuk melakukan penjagaan kolong flyover, namun sisi lainnya kita juga adakan lomba agar anggota tidak jenuh

Beragam lomba yang digelar antara lain, lomba tarik tambang, balap karung, catur dan tenis meja. Selain anggota Satpol PP, warga sekitar kolong flyover juga terlihat ikut berpartisipasi mengikuti lomba sehingga suasana makin meriah.

Flyover Klender Kembali Dipenuhi PKL

"Dalam rangka peringatan kemerdekaan, di satu sisi kita dituntut untuk melakukan penjagaan kolong flyover, namun sisi lainnya kita juga adakan lomba agar anggota tidak jenuh," kata Syahdonan, Kepala Satpol PP Pemkot Administrasi Jakarta Timur.

Syahdonan menegaskan, para peserta tidak mengejar hadiah dalam perlombaan tersebut, namun lebih fokus menjunjung sportivitas. "Masyarakat juga menyambut baik acara ini, mulai dari pedagang, tokoh-tokoh masyarakat dan aparatur kelurahan dan kecamatan berpartisipasi semua," ujar Syahdonan.

Menurut Syahdonan, ajang tersebut juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kolong flyover Klender yang akan dijadikan sebagai taman interaktif dan taman laik anak.

Rusdianto (38), salah seorang pedagang mengaku senang digelarnya perlombaan oleh Satpol PP. Selain itu, dia juga merasa tak ada jarak dengan petugas yang biasanya menertibkan para pedagang liar tersebut. "Ya mumpung ada momen 17 Agustus jadi kami bisa membaur," ungkapnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1168 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1032 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye959 personAnita Karyati
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye947 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye783 personAldi Geri Lumban Tobing