You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sudin Pariwisata dan Kebudayan Kepulauan Seribu gelar Public Speaking di Balai Kota DKI Jakarta
.
photo Adriana Megawati - Beritajakarta.id

Calon Abnon Kepulauan Seribu Unjuk Kebolehan di Balai Kota

Sebanyak 30 finalis calon Abang None (Abnon) dari Kabupaten Kepulauan Seribu, menunjukkan kepiawaian mereka berbicara di depan umum (public speaking) di Gedung Balai Kota DKI Jakarta.  

Public speaking ini merupakan salah satu rangkaian seleksi yang diselenggarakan oleh panitia penyeleksi Abang None Kepulauan Seribu

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Fadjar Haridjaja mengatakan, kegiatan ini menampilkan kemampuan para finalis Abnon tersebut berbicara di depan umum tentang wawasan dan hasil yang didapat selama masa pembekalan dan karantina  

"Public speaking ini merupakan salah satu rangkaian seleksi yang diselenggarakan oleh panitia penyeleksi Abang None Kepulauan Seribu," kata Fadjar.

20 Peserta Daftar Jadi Finalis Abnon Jakpus

Pada acara ini, untuk kategori Abang tampil sebagai pemenang peserta nomor urut 17 atas nama Andri. Sedangkan untuk None, pemenangnya adalah Laras, peserta dengan nomor urut 28.

Dikatakan Fadjar, 30 finalis Abang None ini merupakan peserta yang berhasil lolos beberapa tahap seleksi. Pada tahap awal, 1 Februari hingga 10 Maret, dari sebanyak 413 orang yang mendaftar, lolos seleksi 200 orang. Kemudian, saat seleksi berikutnya yang berhasil lolos sebanyak 124 orang.

"Tahap berikutnya, lolos  73 orang. Kemudian dari 73 finalis disaring lagi menjadi 30 finalis ini. Puncak malam final pada 29 April nanti di Pulau Pramuka, akan dipilih satu pasangan Abang None yang akan mewakili Kepulauan Seribu," ucapnya.

Fadjar berharap, para finalis yang terpilih nanti dapat mempromosikan wisata, kebudayaan serta memberdayakan masyarakat yang berada di Kepulauan Seribu.

"Kami berharap mereka punya kemampuan untuk lebih mempromosikan potensi wisata di Kepulauan Seribu, serta memberdayakan masyarakatnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3637 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3325 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3001 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye2949 personNurito
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye2836 personTP Moan Simanjuntak