You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
taman rusak akibat demo
.
photo Andry - Beritajakarta.id

Taman Rusak, DKI Rugi Ratusan Juta

Sejumlah taman khususnya di sepanjang Jalan Medan Merdeka mengalami kerusakan akibat diinjak-injak massa yang melakukan aksi unjuk rasa menjelang putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pilpres 2014, Kamis (21/8) kemarin. Akibatnya, Pemprov DKI Jakarta diperkirakan mengalami kerugiaan ratusan juta rupiah. 

Orang-orang politik pasti orang yang cinta tanah air. Untuk kedepan, harapan saya orang-orang yang terlibat politik ataupun kegiatan politik jangan lagi merusak taman

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar, mengatakan ada beberapa taman yang rusak seperti taman di Bundaran Bank Indonesia (BI), taman Patung Kuda, dan taman di depan gedung Mahkamah Konstitusi.

"Setelah diinventarisir, dibutuhkan dana sebesar Rp 100 hingga 200 juta untuk memperbaikinya," kata Nandar, saat dihubungi beritajakarta.com, Jumat (22/8).

Massa Prabowo Rusak Taman di Bundaran BI

Usai Mahkamah Konstitusi membacakan keputusan sengketa Pilpres, kata Nandar, pihaknya langsung turun ke lapangan untuk membersihkan sejumlah taman yang rusak.

"Kemarin malam kami sudah di lokasi, nggak tahunya masih ada sisa gas air mata sehingga petugas kami suruh pulang dan dilanjutkan pagi ini pukul 06.00," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Nandar, menargetkan perbaikan taman yang rusak tersebut selesai dalam dua pekan. "Paling lama dua minggu lah, karena taman itu kan berada di jalan protokol," pungkasnya.

Nandar juga mengimbau kepada para pengunjuk rasa yang ingin menyampaikan aspirasi agar tidak merusak taman dan jalur hijau karena pembangunannya menggunakan uang rakyat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2095 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1202 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1077 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1019 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye801 personAldi Geri Lumban Tobing