You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jalan karet tengsin belom dibeton
.
photo Andry - Beritajakarta.id

6 Bulan Rusak, Jl Karet Tengsin Belum Diperbaiki

Jalan Raya Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang rusak akibat dilalui kendaraan berat bermuatan material proyek hingga kini belum juga diperbaiki. Padahal, Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Pusat berencana membetonisasi jalan tersebut pada pekan lalu dengan melibatkan pihak swasta.

Jalan itu sudah lama rusak, ada sekitar enam bulan. Kita sudah laporan ke PU, tapi belum ditindaklanjuti

Camat Tanah Abang, Hidayatullah mengatakan, sepanjang 150 meter dengan lebar 2,5 itu telah lama rusak. "Jalan itu sudah lama rusak, ada sekitar enam bulan. Kita sudah laporan ke PU, tapi belum ditindaklanjuti," katanya saat dihubungi, Kamis (21/8).

Menurut Hidayatullah, Suku Dinas PU Jalan Jakarta Pusat selaku instansi terkait, tidak bisa melakukan pembiaran atau melempar tanggung jawab terhadap kerusakan jalan di Karet Tengsin.

Proyek Apartemen Bikin Jalan Rusak

"Sudin PU Jalan Jakpus seharusnya bisa menegur dua perusahaan swasta yang membuat kerusakan jalan, jangan melakukan pembiaran," cetusnya.

Ia mengatakan, selama ini Suku Dinas PU Jalan Jakarta Pusat selalu berkelit saat diminta memperbaiki kerusakan jalan di lokasi. Mereka beralasan, perbaikan jalan tersebut merupakan kewenangan Dinas PU DKI. "Sudin selalu alasan jalan itu kewenangan dinas," terangnya.

Hidayatullah menuturkan, kerusakan Jalan Raya Karet Tengsin mengarah ke Casablanca itu disebabkan kendaraan tonase berat milik kontraktor proyek Apartemen Casa Domaine dan PT Pionir. Jika tidak segera diperbaiki, ruas jalan tersebut dikhawatirkan akan menyebabkan banjir dan genangan.

"Jalan rusak Itu kan nantinya bisa juga menyebabkan banjir. Kita sudah laporkan, tapi tidak direspon," ungkapnya.

Kasie Pemeliharaan Jalan Sudin PU Jalan Jakpus, Agustio Ruhuseto mengatakan, pengerjaan betonisasi Jalan Raya Karet Tengsin menemui hambatan masalah teknis pelaksanaan.

"Kemarin ada hambatan di koordinasi masalah tekhnis pelaksanaan. Sabtu ini, jalan itu rencananya akan dicor. Mudah-mudahan tidak mundur lagi dan tidak ada hambatan," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1111 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1037 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1002 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye829 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye765 personTiyo Surya Sakti