You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Subuh Tadi Jalan Raya Karet Tengsin Dibeton
Setelah terkatung-katung selama 6 bulan, akhirnya ruas Jalan Raya Karet Tengsin yang berada di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat akhirnya dibeton oleh pihak Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Pusat bersama dengan pihak Hyundai dan PT. P.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Jalan Karet Tengsin Akhirnya Diperbaiki

Jalan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang rusak parah akibat sering dilintasi kendaraan berat bermuatan material proyek akhirnya diperbaiki Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan setempat, Minggu (24/8). Perbaikan jalan menggunakan sistem beton agar tahan lama. Selama proses perbaikan, arus lalu lintas dialihkan melewati underpass Tanah Abang. 

Setelah koordinasi, subuh tadi langsung kita perbaiki

Perbaikan jalan melibatkan 40 orang petugas dari Sudin PU Jalan Jakarta Pusat dan dua perusahaan kontraktor. "Setelah koordinasi, subuh tadi langsung kita perbaiki," ungkap Agustio Ruhuseto, Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Suku Dinas PU Jalan Jakarta Pusat, Minggu (24/8).

Menurut Agustio, perbaikan sengaja dilakukan subuh tadi untuk menghindari kemacetan lalu lintas dan mempercepat proses pengeringan. "Kalau malam minggu kan masih ada yang lewat jalan ini. Makanya perbaikan kita lakukan subuh tadi karena arus lalu lintas sepi," kata Agustio.

6 Bulan Rusak, Jl Karet Tengsin Belum Diperbaiki

Ditargetkan, perbaikan jalan sepanjang 150 meter dan lebar 2,5 meter tersebut akan rampung dalam waktu 12 jam ke depan. Perbaikan juga dilakukan menggunakan bahan yang cepat kering. "Karena beton yang digunakan bisa kering dalam 12 jam, makanya kita prediksi jalanan bisa dilalui oleh pengendara mulai nanti malam," tuturnya.

Sementara, selama proses perbaikan arus lalu lintas di wilayah tersebut dialihkan dari Jl Margona dan Jl Pejompongan. "Untuk sementara, pengalihan arus dari Jl Margona dan Jl Pejompongan dapat dilalui lewat Tanah Abang putar di atas underpass Tanah Abang. Mudah-mudahan besok sudah normal kembali," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1041 personAldi Geri Lumban Tobing