You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Eskalator Blok G Tanah Abang Siap Dioperasikan Akhir Bulan Ini
Eskalator Blok G Tanah Abang Siap Dioperasikan Akhir Bulan Ini .
photo Andry - Beritajakarta.id

Eskalator Blok G Difungsikan Akhir Bulan Ini

Ratusan pedagang yang menempati kios di Pasar Blok G Tanah Abang, akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, fasilitas eskalator yang telah lama dinanti akan dioperasikan akhir Agustus ini.

Untuk eskalator, pengetesan dari lantai dasar sampai lantai 3 sudah dilakukan sejak seminggu lalu dan tidak ada masalah. Akhir Agustus ini mau kita operasikan

"Untuk eskalator, pengetesan dari lantai dasar sampai lantai 3 sudah dilakukan sejak seminggu lalu dan tidak ada masalah. Akhir Agustus ini mau kita operasikan," kata Namen Suhandi, Manajer Pasar Blok G Tanah Abang, Senin (25/8).

Namen mengatakan, hingga sepekan ke depan, pihaknya akan berupaya merapikan fasilitas lain yang menjadi penunjang pengoperasian eskalator. Misalnya, memasang keramik di lantai dasar dan tutup kaca di bagian samping eskalator tersebut.

Eskalator Pasar Blok G Rampung Bulan Puasa

"Semua tinggal pengerjaan kerapihan saja, jadi akhir bulan ini eskalator sudah berfungsi," katanya.

Ditambahkan Namen, selain akses tangga jalan atau eskalator, Dinas Perhubungan DKI juga tengah berupaya merealisasikan jembatan penyeberangan orang (JPO) dari Stasiun Tanah Abang menuju Pasar Blok G.

"Rencana ke depan tetap berjalan. Dua minggu lalu, kita rapat dengan Dishub terkait JPO ini. Mereka targetkan JPO sudah bisa berfungsi akhir tahun depan," ujarnya.

Ia mengutarakan, JPO yang akan dibangun dari stasiun ke Pasar Blok G Tanah Abang tersebut memiliki panjang sekitar 325 meter dengan lebar tiga meter. Dalam kurun waktu yang sama, PD Pasar Jaya juga akan mengoperasikan sebuah jembatan penghubung dari Pasar Blok F ke Blok G.

"Jembatan penghubung Pasar Blok F ke Blok G masih dikerjakan PD Pasar Jaya sampai sekarang. Ditargetkan jembatan bisa dioperasikan bersama dengan JPO dari stasiun ke Blok G," ungkapnya.

Namen mengungkapkan, ke depan, seluruh gedung perbelanjaan di kawasan Pasar Tanah Abang akan terkoneksi mulai dari Blok G, Blok F, Blok C, Blok B, Blok A, dan Metro Tanah Abang.

"Akhir 2015 nanti, jembatan penghubung Blok G-Blok F juga akan terkoneksi. Saat ini fondasinya sudah selesai, tinggal kios-kiosnya saja yang sedang dikebut," tukasnya.

Rita (42), pedagang pakaian di lantai III Blok G Tanah Abang menyambut positif rencana pengoperasian eskalator di gedung tempatnya membuka kios

"Ya baguslah cepat dijalankan, supaya orang kalau mau naik ke atas sini lebih gampang, enggak capek," ujarnya.

Ia juga berharap, pengelola pasar tidak hanya menghadirkan eskalator di Pasar Blok Tanah Abang, tetapi juga mengebut penyelesaian pembangunan jembatan penghubung dari stasiun ke pasar ini.

"Aksesnya dibuat dan dipercepat lagi, soalnya kita jualan di sini udah mau karam nih, belum tenggelam aja," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1013 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye947 personAldi Geri Lumban Tobing