You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bus Transjakarta Terbakar Di Halte Masjid Al Azhar
"Tadi jam 07.35 menurut pengemudi saat tiba dihalte ini terdengar ledakan seperti ban pecah. Namun saat diperiksa kebelakang, malah terlihat kepulan asap muncul dari ruang mesin dibelakang bus," ujar AKBP Timin, Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, K.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

29 Transjakarta Merek Yutong Bakal Ditarik

Pasca terbakarnya bus Transjakarta merek Yutong di Halte Masjid Al Azhar pagi tadi, Unit Pengelola (UP) Transjakarta untuk sementara akan menarik 29 bus buatan China tersebut.

Ini kita mau tarik semua untuk diperiksa, sambil kita cari tahu apa penyebab terbakarnya bus tersebut

Penarikan puluhan bus tersebut dilakukan untuk mencegah kejadian serupa terulang sekaligus mencari tahu penyebab terbakarnya bus tersebut. "Ini kita mau tarik semua untuk diperiksa, sambil kita cari tahu apa penyebab terbakarnya bus tersebut," ujar Pargaulan Butar Butar, Kamis (28/8).

Rencananya, penarikan bus Transjakarta bermerek Yutong akan dilakukan mulai besok, Jumat (29/8). "Mudah-mudahan pemeriksaannya selesai juga besok. Jadi setelah diperiksa jika kondisinya baik langsung beroperasi kembali," kata Pargaulan.

Jokowi Cek Bus Transjakarta yang Terbakar

Pemeriksaan rencananya akan dilakukan di Agen Tungggal Pemegang Merek (ATPM) bus tersebut. Untuk menggantikan puluhan bus Yutong yang diperiksa, UP Transjakarta akan mengerahkan armada Transjakarta dari koridor lain. "Intinya kami ingin penumpang merasa nyaman dan tidak takut. Makanya kami lakukan pemeriksaan," ucapnya.

Diakui Pargaulan, bus Transjakarta gandeng yang terbakar pagi tadi merupakan bus baru yang dioperasikan sejak Januari 2014 lalu. Bus tersebut, kata Pargaulan, dibeli menggunakan APBD DKI tahun 2013 dan diresmikan pengoperasiannya oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Lapangan Monas, 15 Januari lalu. "Iya betul (diresmikan pada 15 Januari) di Monas sebanyak 30 unit," kata Pargaulan.

Sekadar diketahui, 30 bus Transjakarta bermerek Yutong dioperasikan untuk melayani koridor ekspres Pulogadung - Blok M sebanyak 15 bus dan koridor ekspres Kalideres - Blok M sebanyak 15 bus.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bus Transjakarta gandeng merek Yutong jurusan Kalideres - Blok M terbakar di Halte Masjid Al Azhar pagi tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1155 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1095 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito