You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
lansia rio selatan jakarta
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

100 Lansia Dapat Pelatihan

Sebanyak 100 warga lanjut usia (lansia) di wilayah Jakarta Selatan mendapat pelatihan keterampilan. Hal ini bertujuan agar para lansia tersebut tetap produktif dan tidak menjadi beban bagi keluarga dan lingkungan.

Pelayanan harian lanjut usia ini diberikan agar keseharian mereka bisa lebih produktif, dan tetap bisa bersosialisasi dengan lingkungan

Para lansia tersebut mendapat pelatihan pembuatan kue dan kerajinan tangan. Selain itu, juga ada pemberian motivasi yang bisa membangkitkan semangat mereka untuk terus berkarya di usia yang sudah tidak muda lagi.

"Pelayanan harian lanjut usia ini diberikan agar keseharian mereka bisa lebih produktif, dan tetap bisa bersosialisasi dengan lingkungan," ujar Abdurahman Anwar, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Senin (1/9).

200 Lansia Dapat Pengobatan Gratis

Abdurahman mengatakan, kegiatan ini dilakukan per kecamatan dan dibagi kelompok-kelompok kecil untuk lebih mudah melakukan pemantauan. "Untuk hari ini, 100 orang lansia berasal dari kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, dan Cilandak," katanya.

Kegiatan digelar di Taman Langsat, Kebayoran Baru yang memang diperuntukkan bagi warga lansia. "Taman Langsat memang dicanangkan untuk warga lansia. Selain kegiatan olahraga dengan keliling taman, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako untuk peserta," ungkapnya.

Milatu (62) salah satu warga lansia dari Pasar Minggu mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Selain mendapatkan pengetahuan, dia juga bisa bersosialisasi. "Senang bisa sama-sama teman seusia berkegiatan di sini. Karena kalau di rumah, anak-anak sudah sibuk masing-masing," tuturnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1032 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye954 personAldi Geri Lumban Tobing