You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disdik DKI Dukung Sanksi Tegas Antisipasi Tindak Penyimpangan MPLS
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dewan Dukung Pengawasan MPLS oleh Disdik

Langkah Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta yang akan memberikan sanksi tegas kepada sekolah yang melakukan tindak kekerasan dan intimidatif saat pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), didukung Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Pemberian sanksi tegas sebagai langkah tepat yang perlu didukung

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan mengatakan, sanksi berupa pencabutan TKD hingga pemecatan yang dikeluarkan Disidk bisa mengantisipasi terjadinya hal negatif saat pelaksanaan orientasi siswa baru di sekolah-sekolah.

"Pemberian sanksi tegas sebagai langkah tepat yang perlu didukung, sehingga kepala sekolah maupun guru turun mengawasi selama masa MPLS berlangsung," kata Pantas, Senin (10/7).

Disdik DKI Pantau Pelaksanaan MPLS di Setiap Sekolah

Pendapat senada disampaikan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ramly HI Muhammad. Menurut dia, guru tidak sekadar bertugas memberikan pengajaran kepada siswa, namun aktif mengawasi, melarang serta menindak segala bentuk pelanggaran yang terjadi di sekolah.

"Dewan berharap di masa MPLS ini, sekolah menjadi tempat menyenangkan bagi siswa lama dan baru, bukan menumbuhkan benih permusuhan," tegasnya.

Disdik DKI sudah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah dan guru untuk mengawasi pelaksanaan MPLS yang digelar Senin (10/7) hingga Rabu (12/7).

 

Dalam surat edaran tersebut, Disdik menegaskan akan memberikan sanksi tegas berupa pencabutan Tunjangan Kerja Daerah (TKD) kepada kepala sekolah dan guru, apabila selama MPLS berlangsung ditemukan aksi perpeloncoan. 

"Surat edaran sudah disebarluaskan. Sehingga bila terjadi pelanggaran, sanksi tegas akan dikenakan," tandas Bowo Irianto, Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito