You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bulan Depan, DKI Ground Breaking ITF Sunter
.
photo doc - Beritajakarta.id

ITF Sunter Ditargetkan Mulai Dibangun Bulan Depan

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta hingga kini tengah mengebut berbagai persiapan pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF) Sunter, Jakarta Utara.

Saat ini memang terus dikebut untuk bangun ITF di Sunter. Target kita di September ini sudah bisa mulai groundbreaking-nya

Pada September mendatang, ITF yang akan menjadi percontohan tersebut ditargetkan bisa mulai dilakukan pembangunan atau groundbreaking.

Kepala UPT Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Asep Kuswanto mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan proses groundbreaking ITF Sunter. Mulai dari administrasi, kontrak sampai dengan penghitungan tipping fee.

Pembangunan ITF Sunter Dimulai Agustus

"Saat ini memang terus dikebut untuk bangun ITF di Sunter. Target kita di September ini sudah bisa mulai groundbreaking-nya," ujarnya, Jumat (18/8).

Asep melanjutkan, setelah dilakukan groundbreaking, pembangunan konstruksi proyek ini bisa langsung dilakukan atau tak perlu lagi menunggu administrasi dan lainnya.

"Semua urusan administrasi, kontrak, tipping fee, dan sebagainya harus sudah selesai di September ini. Jadi sudah mulai bisa pembangunan konstruksi," tandasnya.

Perlu diketahui, pembangunan ITF Sunter ini akan dikerjakan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan bekerjasama Fortum investor asal Finlandia.

ITF Sunter sendiri dibangun dengan kapasitas  pengelolaan sampah cukup besar antara 2.000-2.200 ton per hari. Volume sampah itu bisa menghasilkan energi listrik dengan kapasitas sebesar 40 mega watt (MW).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1159 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito