You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Resmikan Pasar Pelita Sungai Bambu
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Djarot Resmikan Pasar Pelita Sungai Bambu

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan Pasar Pelita, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (29/8). Pasar ini terdapat 382 tempat usaha untuk sekitar 255 pedagang.

Banyak orang sukses jadi pengusaha, pejabat, TNI/Polri dan sebaginya dari orangtuanya yang berjualan di pasar. Jadi jangan remehkan pedagang pasar tradisional

Menurut Djarot, revitalisasi pasar tradisional yang ada di DKI Jakarta untuk lebih meningkatkan ekonomi dari para pedagang. Oleh karena itu, Djarot pun ingin agar para pedagang bisa mengembangkan mental wirausaha yang telah dimiliki.

"Agar pasar terus ramai maka harus direvitalisasi. Namun seharusnya bukan hanya gedungnya yang dibangun, mental pedagangnya juga. Sebab persaingan semakin ketat," ujar Djarot.

Dua Jakmart Bakal Dioperasikan September

Sesuai namanya, Djarot berharap Pasar Pelita dapat memberikan penerangan, pencerahan bagi pedagangnya maupun warga sekitarnya.

"Banyak orang sukses jadi pengusaha, pejabat, TNI/Polri dan sebaginya dari orangtuanya yang berjualan di pasar. Jadi jangan remehkan pedagang pasar tradisional," ucapnya.

Djarot meminta kepada lurah, camat dan wali kota untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Jika ada pedagang kaki lima (PKL) berjualan di luar pasar maka harus ditertibkan. Selain dapat mematikan pedagang pasar, keberadaan PKL itu dapat mengganggu ketertiban umum.

Sementara, Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, Pasar Pelita pasca direvitalisasi kini tampil lebih modern. Selain dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, juga tersedia areal parkir kendaraan yang cukup luas.

"Pembangunan pasar rakyat bersubsidi ini merupakan salah satu program sistematik Pemerintah Provinsi DKI. Yakni untuk penguatan pangan dalam menjaga inflasi agar tetap stabil. Sehingga masyarakar ekonomi rendah dapat berdagang dan tidak terbebani biaya besar," tandasnya.

Pasar Pelita dibangun di atas lahan seluas 3.425 meter persegi, dengan luas bangunan 2.592 meter persegi. Pasar ini mampu menampung 382 tempat usaha dari 255 pedagang.

Para pengunjung pasar juga disediakan fasilitas ruang menyusui, klinik mini dan toilet disabilitas. Selain itu untuk keamanan ada juga circuit closed television (CCTV) dan hidran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1221 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito