You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengaduan Lewat Qlue Ditindaklanjuti Bertahap
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Warga Bisa Pantau Langsung Laporan di Qlue

Pengaduan yang disampaikan warga ke Jakarta Smart City (JSC) melalui aplikasi Qlue ditindaklanjuti secara bertahap.

Wait adalah status ketika laporan yang dikirimkan baru masuk ke data kelurahan dan menunggu untuk ditindaklanjuti

Warga pun bisa memantau langsung pengaduan yang sudah dilaporkan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, ada tiga status yang menjadi indikator laporan warga di Qlue. Ketiganya, masing-masing ditandai warna merah atau wait (menunggu), kuning atau laporan sedang diproses, hijau atau telah dikerjakan.

1.296 Pengaduan Melalui Qlue Masuk ke Sudinhub Jaksel

"Wait adalah status ketika laporan yang dikirimkan baru masuk ke data kelurahan dan menunggu untuk ditindaklanjuti," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/9).

Menurut Dian, beberapa laporan yang sudah ditindaklanjuti dan menunjukan indikator hijau bisa saja kembali ke merah atau wait. Itu disebabkan karena ada pengguna Qlue lain yang merasa Tindak Lanjut (TL) dari petugas tidak sesuai harapan mereka.

"Beberapa laporan yang berstatus wait pada aplikasi Qlue sebenarnya sudah ditindaklanjuti pihak kelurahan. Tapi bisa saja pengguna Qlue lain melaporkan kembali karena kurang puas," ucapnya.

Dian menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengembangkan aplikasi Citizen Relation Management (CRM). Aplikasi ini berguna untuk mengkoordinasikan antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dengan pengaduan warga.

"Laporan yang bukan kewenangan kelurahan bisa dikoordinasikan melalui CRM," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Pohon Tabebuya Ditanam di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2

    access_time17-01-2025 remove_red_eye1515 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. 411.161 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu di Tahun 2024

    access_time18-01-2025 remove_red_eye1503 personAnita Karyati
  3. Petugas Padamkan Kebakaran di Mangga Besar XIII

    access_time21-01-2025 remove_red_eye1300 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Dinas PPAPP Perkuat Pencegahan Pelecehan Seksual di Transportasi Publik

    access_time20-01-2025 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Terima Hibah Dua Mobil Layanan Konseling

    access_time16-01-2025 remove_red_eye1150 personFolmer