You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pasar pariwisata taiwan
.
photo Erikyanri Maulana - Beritajakarta.id

DKI Garap Pasar Wisatawan Taiwan

Setelah sukses menggelar promosi wisata Jakarta di Tiongkok Agustus lalu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan serupa di Taiwan, 7-11 September. Dalam kegiatan yang berlangsung di Grand Hyaat Hotel Taipei ini melibarkan 50 pelaku industri pariwisata, termasuk pengelola lapangan golf di Jakarta.

Taiwan Roadshow 2014 merupakan wujud semangat Pemprov DKI Jakarta untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu tulang punggung perekonomian daerah

Acara semakin meriah dengan kehadiran artis-artis ibu kota dan kehadiran chef terkenal di Jakarta yang menampilkan pertunjukan seni budaya dan beragam kuliner khas Indonesia dan Jakarta.

"Taiwan Roadshow 2014 merupakan wujud semangat Pemprov DKI Jakarta untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu tulang punggung perekonomian daerah," ujar Arie Budhiman, Kepala Disparbud DKI Jakarta, Sabtu (13/9).

DKI Garap Pasar Wisatawan Tiongkok

Dikatakan Arie, kegiatan promosi akan terus ditingkatkan untuk mendatangkan lebih bayak lagi wisatawan mancanegara (wisman) ke Jakarta. "Lewat kegiatan ini kami juga akan menginformasikan tetap aman dan kondusifnya kota Jakarta bagi kunjungan wisman," kata Arie.

 

Meski jumlahnya tidak sebanyak negara-negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Tiongkok, Singapura, Jepang dan Filipina, pasar wisawatan asal Taiwan tetap potensial untuk digarap karena karakteristiknya.

Selain untuk tujuan leisure, kedatangan wisatawan Taiwan ke Indonesia dketahui juga untuk kepentingan bisnis, family visit  dan MICE (meeting, incentive, conference and even).

Data Biro Pusat Statistik (BPS) menyebutkan, dibanding kota-kota lain di Indonesia, Jakarta adalah destinasi wisata nomor dua setelah Bali yang menjadi pilihan wisman Taiwan berkunjung ke Indonesia.

Selama Januari-Juli 2014, total wisman Taiwan yang berkunjung ke Jakarta melalui dua pintu masuk, yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 123.400 wisman.

Namun begitu, kata Arie, Pemprov DKI Jakarta tetap optimistis, jumlah itu bisa masih bisa ditingkatkan ke depannya. "Selain terus melakukan pembenahan diberbagai sektor terkait kesiapan Jakarta menerima kunjungan wisman, Pemprov DKI  Jakarta juga konsisten melaksanakan kegiatan promosi wisata dan mendorong terciptanya hubungan bilateral antara Indonesia dan Taiwan lebih luas lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3015 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2939 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2923 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2879 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2682 personAldi Geri Lumban Tobing