You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Anggap Lulung Teman Baik
.
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

Basuki Anggap Lulung Teman Baik

Ada pemandangan menarik saat acara Lebaran Betawi 2014 yang digelar di Silang Timur Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Minggu (14/9). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang kerap bersitegang dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung terlihat mesra. Keduanya tampak akrab berbincang-bincang dan tertawa.

Yang terhormat Wakil Ketua DPRD Haji Lulung. Teman baik saya, partner terus

Seperti diketahui, Basuki dan Lulung sempat bersitegang karena beberapa persoalan. Yang terbaru adalah Lulung tidak menerima pernyataan Basuki yang menyebutkan para anggota DPRD tidak memiliki hati nurani. Pernyataan Basuki menanggapi pembahasan RUU Pilkada, dimana kepala daerah diusulkan dipilih oleh para anggota dewan.

Namun saat memberikan sambutan pada acara penutupan Lebaran Betawi, Basuki menyebut Lulung sebagai teman terbaiknya. "Yang terhormat Wakil Ketua DPRD Haji Lulung. Teman baik saya, partner terus," kata Basuki, disambut tawa dan tepuk tangan pengunjung.

Wisatawan Asing Antusias Kunjungi Lebaran Betawi

Basuki juga meminta dukungan dari anggota DPRD DKI agar program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) bisa berjalan maksimal. "Anak-anak umur 16-18 tahun di Jakarta banyak yang tidak sekolah. Untuk itu, saya akan perbaiki Kartu Jakarta Pintar dengan beasiswa. Pak Haji Lulung beliau sangat mendukung APBD tahun 2015 disahkan agar KJP jadi lebih baik," ujarnya.

Selain KJP, kata Basuki, Pemprov DKI Jakarta juga akan memberbaiki sistem pembayaran transportasi TransJakarta melalui penerapan sistem e-Money sebagai alat pembayaran. "Nanti kalau e-Money, uangnya langsung masuk ke bank," tutupnya.

Pria yang akrab disapa Ahok itu tiba hadir di acara Lebaran Betawi bersama istri, Veronica Tan. Basuki tiba di Silang Timur Monas sekitar pukul 09.30 WIB menggantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang berhalangan hadir.

Kedatangan mantan Bupati Belitung Timur ini yang memakai pakaian warna hitam dan Veronica Tan mengenakan kebaya warna putih langsung disambut seni budaya palang pintu, yang merupakan upacara penerimaan tamu tradisi Betawi. Setelah itu, lagu Indonesia Raya pun berkumandang dilanjutkan dengan tarian Selamat Datang.

Ribuan pengunjung Monas turut antusias melihat prosesi penyambutan kedatangan Basuki dan Veronica Tan pada acara rutin digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI bekerja sama dengan Bamus Betawi sejak tujuh tahun silam.

Lebaran Betawi 2014 mengangkat tema Kembali ke Fitri, Lenggang Jakarta. Tema tersebut dimaksudkan supaya seluruh warga Jakarta bisa bersilaturahmi dan menjaga kerukunan. Acara Lebaran Betawi 2014 dihadiri pula lima walikota administrasi dan Bupati Kepulauan Seribu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada acara Lebaran Betawi ini, setiap kota administrasi dan kabupaten di Jakarta mendirikan stan-stan untuk menampilkan kuliner, souvenir, termasuk keunggulan dari kota-kota administrasi dan kabupaten di DKI tersebut. Acara yang diselenggarakan sejak Sabtu (13/9) kemarin berlangsung meriah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye816 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati