You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Nachrowi Ramli
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Lirik Nachrowi Ramli Jadi Wagub

Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, disebut-sebut Basuki T Purnama akan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta nanti.

"Yang terhormat Pak Nachrowi, yang akan menjadi Wakil G ubernur DKI

"Yang terhormat Pak Nachrowi, yang akan menjadi Wakil Gubernur DKI," kata Basuki, saat memberikan sambutan dalam acara Lebaran Betawi 2014 di Silang Timur Monas, Jakarta Pusat, Minggu (14/9).

Basuki lebih memilih Nachrowi Ramli menjadi wakilnya daripada nama-nama yang santer terdengar saat ini, seperti Mohammad Taufik atau Mohammad Sanusi dari Partai Gerindra. Pasalnya, pria yang akrab disapa Ahok itu kini sudah mundur dari Partai Gerindra.

Basuki Anggap Lulung Teman Baik

"Ini bicara Betawi, siapa tahu Gerindra mau usung Pak Nachrowi. Saya sudah sempat bicarakan dengan Pak Taufik, ada pikiran mencalonkan Pak Nachrowi, tetapi saya tidak tahu sekarang," jelasnya.

Menurut Basuki, berdasarkan pendapat dari berbagai kalangan, termasuk tokoh-tokoh Betawi, Nachrowi merupakan sosok yang cocok mendampingi dirinya untuk memimpin Pemprov DKI. Namun dirinya tidak dapat menentukan jika nantinya PDI-P jadi mencalonkan Boy Bernardi Sadikin dan Partai Gerindra mencalonkan Nachrowi Ramli untuk kursi nomor dua di DKI.

"Tergantung DPRD, yang pilih DPRD. Kalau PDI-P, Pak Boy, lalu Gerindra Pak Nachrowi, ya kami usul dua nama. Soal siapa yang jadi, urusan DPRD yang milih," ungkapnya.

Sementara Nachrowi Ramli mengucapkan terima kasih atas pernyataan Basuki. "Alhamdulilah, saya terima kasih," ujar Nara, panggilan akrab Nachrowi.

Ia mengungkapkan, untuk menjadi Cawagub DKI masih banyak prosedur yang harus dilalui. "Ada prosedur yang harus diikuti, ada tata cara menetapkan. Ahok hanya berkawajiban mencalonkan," ungkapnya.

Meski demikian, ia mengaku siap mendampingi Basuki T Purnama memimpin Pemprov DKI hingga 2017 mendatang. "Demi kemaslahatan masyarakat Jakarta. Saya siap supaya rakyat Betawi enggak ada yang kelaparan lagi," tegasnya.

Sekadar diketahui, Nachrowi merupakan mantan rival Basuki pada Pilkada DKI 2012. Nachrowi saat itu menjadi calon wakil dari Gubernur DKI incumbent, Fauzi Bowo. Sedangkan Basuki menjadi wakil dari Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini sudah terpilih menjadi Presiden RI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2008 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1119 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Kebakaran Pos Bloc Pasar Baru Diduga Dipicu Korsleting Listrik

    access_time10-09-2024 remove_red_eye1025 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye916 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati