You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
dprd sidang pelantikan anggota baru
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Calon Pimpinan DPRD DKI Minta Paripurna Ditunda

Rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD DKI Jakarta dan ketua fraksi sejatinya digelar hari ini, Senin (15/9).  Namun empat calon pimpinan DPRD DKI meminta agar rapat ditunda. Mereka adalah Muhammad Taufik (Gerindra), Triwisaksana (PKS), Abraham Lunggana (PPP), dan Ferrial Sofyan (Demokrat).

Jangan pakai kata boikot, salah itu. Perlu bicara lagi, hanya penyelarasan antar calon pimpinan

Ketua DPRD DKI Jakarta Sementara, Jhonny Simanjuntak mengatakan, penundaan dikarenakan empat calon pimpinan dewan meminta bertemu dengan dirinya terlebih dahulu. Sebab, saat rapat Jumat (13/9) lalu, keempatnya hanya mengutus perwakilan partai. "Jangan pakai kata boikot, salah itu. Perlu bicara lagi, hanya penyelarasan antar calon pimpinan," kata Jhonny, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (15/9).

Pertemuan yang diagendakan pada Jumat pekan lalu, adalah untuk menyelerasakan tata tertib (tatib) yang sudah dibuat. Pasalnya, agenda dalam rapat paripurna DPRD kali ini, selain pengumuman dan penetapan pimpinan dewan serta pimpinan fraksi, juga untuk menetapkan tatib yang telah dibuat.

Rapat Pengesahan Kelengkapan Dewan Ditunda

Sedianya, rapat paripurna dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Namun, sebagian besar anggota dewan yang hadir hanya membubuhkan tanda tangan saja di buku absen. Karena terlalu lama menunggu, mereka kemudian meninggalkan lokasi paripurna. Pantauan beritajakarta.com, dari 106 anggota dewan, hanya 61 orang yang membubuhkan tanda tangan di buku absen.

Hingga pukul 12.00 WIB, Jhonny kemudian memutuskan rapat paripurna tersebut ditunda. Rencananya, Jhonny akan bertemu dengan empat calon pimpinan DPRD, pada pukul 13.00 WIB. Apabila pertemuan internal itu menemukan titik temu, maka paripurna dapat dimulai kembali pada pukul 16.00 WIB.

Menurut Jhonny, PDI-Perjuangan, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyepakati paripurna dilaksanakan hari ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati