You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
50 Pedagang di RPTRA Kalijodo akan Ikuti Program Retribusi Autodebet
.
photo doc - Beritajakarta.id

50 Pedagang di RPTRA Kalijodo akan Ikuti Program Retribusi Autodebet

Sebanyak 50 pedagang yang ditempatkan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara diharuskan membayar retribusi dengan sistem autodebet. Saat ini sedang dilakukan pengumpulan berkas sebagai persyaratan administrasi.

Bulan ini mereka kita ikutkan dalam program autodebet Bank DKI. Setiap pedagang dikenakan retribusi sebesar Rp 4.000 per hari. Uang langsung masuk kas daerah

"Bulan ini mereka kita ikutkan dalam program autodebet Bank DKI. Setiap pedagang dikenakan retribusi sebesar Rp 4.000 per hari. Uang langsung masuk kas daerah," kata Arfian, Kepala Suku Dinas KUKMP Jakarta Utara, Kamis (5/10).

Masjid di Kawasan RPTRA Kalijodo Selesai Dibangun

Menurutnya, pembangunan Loksem RPTRA Kalijodo dilakukan Dinas KUKMP DKI kerjasama dengan pihak ketiga melalui program corporate social responsibility (CSR).

Sementara, Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi menambahkan, seluruh PKL yang berjualan di Loksem RPTRA Kalijodo ini merupakan PKL yang biasa mangkal di pinggir jalan. PKL tersebut ditata ulang agar rapi dan tak mengganggu ketertiban umum.

"Kalau ditempatkan di trotoar jalan, sangat tidak mungkin. Kebetulan lahan RPTRA sangat luas, ada lahan untuk kios mereka. Makanya kita bangun Loksem di dalam RPTRA Kalijodo," ucapnya.

Selain untuk memberikan kesejahteraan yang lebih bagi PKL, pihaknya juga ingin memanjakan pengunjung RPTRA Kalijodo. Sehingga pengunjung tak perlu membawa bekal makanan dari rumah atau harus mencari warung saat bermain di areal RPTRA Kalijodo.

"Tempatnya didesain sangat apik, rapi, bersih, aman dan nyaman. Ini nilai lebih bagi pedagang. Makanya saya minta pedagang juga harus menjaga kebersihan loksem agar pengunjung juga merasa aman dan nyaman," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito