You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
heru budihartono dok beritajakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Walikota Usul Lurah Tugu Utara Dimutasi

Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta segera memindahkan Lurah Tugu Utara, Mulyadi ke posisi lain. Permohonan ini terkait buruknya kinerja Mulyadi selama memimpin Kelurahan Tugu Utara.

Saya harus melalui mekanisme, bahwa mutasi merupakan kewenangan Pemprov DKI. Saat ini untuk tugas harian, dilaksanakan Wakil Lurah Abdul Malik sebagai Plh

Heru mengaku, sejak dua pekan lalu telah menerima laporan dari 15 Rukun Warga (RW) di Kelurahan Tugu Utara terkait sejumlah masalah yang muncul pasca Mulyadi menjadi Lurah Tugu Utara. Keluhan yang diungkapkan warga itu antara lain, proyek pengerukan saluran yang pengerjaannya dinilai tidak maksimal serta anggaran yang dikeluarkan terlalu besar.

Heru mengaku telah meminta Mulyadi untuk cuti selama satu bulan. Sedangkan untuk mengisi kekosongan jabatan, Wakil Lurah Tugu Utara, Abdul Malik ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh)  Lurah.

Pengurasan Saluran di Tugu Utara Diprotes Warga

"Saya harus melalui mekanisme, bahwa mutasi merupakan kewenangan Pemprov DKI. Saat ini untuk tugas harian, dilaksanakan Wakil Lurah Abdul Malik sebagai Plh," kata Heru, Kamis (18/9).

Menurut Heru, pihaknya telah melayangkan surat berisi laporan kinerja Mulyadi ke BKD DKI untuk segera dilakukan mutasi. Pasalnya, sebagai walikota, dirinya tidak mempunyai kewenangan melakukan penegakan aturan dan memutasi lurah atau camat.

"Kalau walikota mau menegakkan aturan, seperti  menonaktifkan pejabat harus melalui tingkat provinsi. Lurah Mulyadi sudah saya minta cuti selama satu bulan, dan rekomendasi mutasinya saya sudah kirimkan kemarin," tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Tugu Utara, Warsito berharap, pengganti Mulyadi nantinya dapat memahami karakter serta wilayah Tugu Utara. "Sehingga dengan demikian mampu membangun komunikasi yang baik dengan warga," tandasnya.

Sekedar Diketahui, nama Mulyadi sempat terkenal pada pertengahan tahun lalu saat dia menentang program lelang jabatan yang digagas Gubernur DKI, Joko Widodo. Mulyadi yang saat itu menjabat Lurah Warakas awalnya tidak bersedia mengikuti lelang jabatan. Namun akhirnya dia ikut juga dan berhasil lolos menjadi Lurah Tugu Utara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2638 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2263 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1873 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1215 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1148 personTiyo Surya Sakti