You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anies Pantau Kondisi Jakarta Pasca Hujan di JSC
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Gubernur Pantau Kondisi Jakarta Pasca Hujan dari JSC

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memantau kondisi Ibukota saat hujan deras sore hingga jelang malam tadi dari lounge Jakarta Smart City (JSC).

Yang pasti kita ingin bertindak cepat dan prioritaskan keselamatan warga, anak-anak dan orang tua

Dari pantauan itu, Anies langsung mengetahui adanya tanggul jebol di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Untuk mengatasi kejadian ini, Anies langsung memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI agar segera melakukan penanganan.

Pejabat Kemenkominfo Kunjungi JSC

"Saya mau lihat perkembangan. Ada laporan tanggul jebol dan genangan air yang makin meninggi. Kepala BPBD sudah saya telepon dan membenarkan ada tanggul jebol," ujarnya, Kamis (19/10).

Dikatakan Anies, tanggul jebol itu memiliki panjang sekitar 10 meter dan memicu genangan dengan ketinggian 30 sentimeter di kawasan permukiman warga. Akibatnya, sekitar 15-20 jiwa terpaksa dievakuasi ke sebuah masjid, mengantisipasi ketinggian air terus bertambah.

Untuk melakukan penanganan, tim dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, sudah tiba di lokasi membantu penyedotan air. Distribusi logistik bagi warga di lokasi juga sudah disiapkan.

"Tadi saya sampaikan untuk amankan warga, jangan sampai ada masalah terutama kesehatan. Lalu suplai makanan dipastikan, penyedotan air segera dilakukan, lalu segera lakukan perbaikan tanggul," tegasnya.

Diakui Anies, dirinya belum mengetahui penyebab tanggul di Jati Padang jebol. Namun, kini pihak kecamatan sudah ada di lokasi untuk memastikan segera dilakukan penanganan.

"Di Kemang juga ada genangan, tapi kita lagi tunggu laporan lengkapnya. Yang pasti kita ingin bertindak cepat dan prioritaskan keselamatan warga, anak-anak dan orangtua. Serta percepat perbaikan ketika ada masalah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati