You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
25 Tebakar di Kebon Kacang, Kerugian di Perkirakan mencapai Rp Tiga Milyar
Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk di Jalan Kebon Kacang RT 03 RW 08 Kelurahan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada sabtu (20/9) malam tersebut menghanguskan puluhan rumah, akibatnya kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai milyara.
photo doc - Beritajakarta.id

Korban Kebakaran Butuh Seragam Sekolah

Puluhan anak-anak korban kebakaran di Jalan Kebon Kacang RT 03/08, Tanah Abang, Jakarta Pusat membutuhkan bantuan seragam sekolah, buku, dan alat tulis menulis. Pasalnya, seluruh perlengkapan mereka hangus dilalap si jago merah, saat kebakaran melanda wilayah tersebut, Sabtu (20/9) kemarin. Dari data yang diperoleh, terdapat 20 siswa SD, 11 siswa SMP, dan 6 siswa SMA yang menjadi korban kebakaran.

Anak-anak kami membutuhkan uluran bantuan untuk keperluan sekolah. Kalau makanan serta selimut sejak semalam sudah ada dikasih pihak Kecamatan Tanah Abang

"Anak-anak kami membutuhkan bantuan untuk keperluan sekolah. Kalau makanan serta selimut sejak semalam sudah ada dikasih pihak Kecamatan Tanah Abang," kata Tarno (40), salah satu korban kebakaran, Minggu (21/9).

Saat ini, sekitar 300 warga korban kebakaran terpaksa mengungsi ke Gedung Serba Guna Rumah Susun Tanah Abang. Sejak kejadian, pihak Kecamatan Tanah Abang telah memberikan bantuan berupa makanan, selimut, dan perlengkapan mandi.

Kebakaran Gudang Kementerian ESDM Padam

"Khusus untuk siswa, akan segera kami drop bantuan seragam dan keperluan sekolah lainnya agar mereka tetap bisa bersekolah dengan normal," kata Burhanuddin, Kepala Seksi Sosial Kecamatan Tanah Abang.

Sekadar diketahui, sebanyak 25 unit rumah yang ditempati 47 kepala keluarga (KK) di Jalan Kebon Kacang RT 03/08, Tanah Abang, Sabtu (20/9) ludes terbakar.

Kepala Seksi Operasional (Kasiop) Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Pusat, Sudarno, mengatakan, api mulai melalap rumah penduduk sekitar pukul 22.30. Hembusan angin yang cukup kencang membuat api cepat menyebar dari satu rumah ke rumah lain.

"Kuat dugaan akibat korsleting listrik dari rumah salah satu warga. Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp 3 miliar," kata Sudarno.

Sebanyak 22 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2643 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2267 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1877 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1245 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personAnita Karyati