You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Modifikasi Rute Transjakarta Pangkas 50 Persen Waktu Tempuh
.
photo doc - Beritajakarta.id

Modifikasi Rute Transjakarta Terbukti Pangkas Waktu Tempuh

Sejak dua hari terakhir ini, waktu tempuh perjalanan pulang kerja Alya Wulandari (31) tak seperti biasanya.

Nggak apa-apa nunggu sebentar, yang penting nggak kejebak macet di Kuningan

Dengan modifikasi rute yang dilakukan manajemen PT Transjakarta, Ia merasakan waktu tempuh dari Monas-Ragunan bisa dipangkas hingga 50 persen.

Alya mengaku biasanya perjalanan dari Monas-Ragunan kurang lebih membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga jam. Terlebih saat jam sibuk, waktu tempuh akan lebih lama lagi. Namun dengan adanya rute modifikasi yang melalui Tendean, waktu tempuh perjalanan hanya sekitar 1,5 jam saja.

222 Personel Dishub Disiagakan Bantu Rute Alternatif Transjakarta

Ia sendiri baru mengetahui adanya rute modifikasi ini dari pemberitaan sejumlah media. Pada hari pertama rute modifikasi dibuka dirinya pun langsung mencoba.

"Nggak apa-apa nunggu sebentar, yang penting nggak kejebak macet di Kuningan. Kalau naik yang rute ekspres ini bisa lebih cepat," ujarnya di Halte Monas, Selasa (24/10).

Kondisi serupa juga dirasakan Ari Maulana, warga yang bekantor di kawasan Jalan MH Thamrin.

Ia meminta agar jumlah bus untuk rute modifikasi ini diperbanyak. Sehingga penumpang tidak terlalu lama menunggu bus.

"Sekarang jadi lebih cepat sampai. Biasanya kena macet di Kuningan. Saya berharap agar bus-nya bisa ditambah. Biar ngga terlalu lama nunggu," tuturnya.

Pantauan Beritajakarta tak sedikit penumpang yang sudah mengetahui adanya rute modifikasi ini. Petugas di halte juga terus menginformasikan mengenai rute bus yang melintas.

Salah satu petugas di Halte Monas mengatakan, bus dengan sebutan L6 rute Monas-Ragunan via Tendean ini melintas setiap 10 menit sekali. Jumlah armada yang disiapkan pun cukup banyak, yakni lebih dari 10 unit. Ia menyebutkan, rute Monas-Ragunan ini juga merupakan jalur ekspres yang telah dimodifikasi. Ada dua jalur yang ditempuh rute ini yakni via Kuningan dan via Jalan Gatot Subroto.

Seperti diketahui, modifikasi rute ini merupakan permintaan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sadiaga Uno setelah sempat merasakan kemacetan di kawasan tersebut saat hendak meninjau proyek underpass dengan menumpang bus Transjakarta.

Rute yang ditempuh bus L6 ini yakni melalui Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman. Begitu sampai di Bundaran Senayan belok kiri ke Jalan Patimura.

Kemudian bus naik ke koridor 13 di depan Mabes Polri dan turun di off ramp Tendean. Selanjutnya bus berputar arah dan belok ke kiri masuk kembali ke jalur koridor 6 di Halte Mampang Prapatan untuk menuju ke Ragunan. Meski rute ekspres, bus L6 ini tetap berhenti disemua halte yang dilintasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati