You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
dprd dki pelantikan
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Pelantikan Pimpinan DPRD DKI Diundur

Pelantikan pimpinan DPRD DKI Jakarta defenitif yang sedianya dilaksanakan Senin (22/9) akhirnya diundur. Pasalnya, surat keputusan (SK) pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum turun.

SK pelantikan pimpinan DPRD belum turun dari Kemendagri

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta, Jhonny Simanjuntak mengatakan, pelantikan pimpinan dewan belum bisa dilakukan pada hari ini. "SK pelantikan pimpinan DPRD belum turun dari Kemendagri," kata Jhonny, Senin (22/9).

Jhonny memprediksi pelantikan pimpinan dewan baru bisa dilakukan pada pekan depan. "Kemungkinan pekan depan, akan dijadwalkan lagi," ujarnya.

29 Anggota DPRD DKI Ramai-ramai Gadaikan SK

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kapuspen Kemendagri), Doddy Riyadmadji justru mengaku belum menerima surat pengajuan pengangkatan dan pelantikan pimpinan DPRD defenitif DKI Jakarta. Sehingga pihaknya belum mengeluarkan SK yang dimaksud. "Gimana bisa turun, suratnya saja belum diajukan," ujar Doddy.

Surat pengajuan tersebut sejatinya dikirimkan oleh pimpinan sementara DPRD DKI Jakarta atau Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI setelah pengumuman pimpinan dewan dalam rapat paripurna pada Selasa (16/9). Namun hingga saat ini surat pengajuan tersebut belum diterima oleh Kemendagri.

Nama-nama pimpinan DPRD defenitif DKI Jakarta yang diumumkan dalam rapat paripurna tersebut yaitu Prasetyo Edi Marsudi dari PDIP sebagai Ketua DPRD DKI. Sementara posisi wakil ketua diisi oleh M Taufik dari Gerindra, Triwisaksana dari PKS, Ferrial Sofyan dari Demokrat, dan Abraham Lulung Lunggana dari PPP.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati