You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakpro Bangun 200 Rusunawa
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jakpro Akan Bangun 200 Tower Rusunawa

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta ikut mendukung program Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan hunian murah bagi warga ibu kota. Rencananya, PT Jakpro akan membangun sebanyak 200 tower rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di wilayah Jakarta Timur. Peletakan batu pertama akan dilakukan pada Oktober mendatang.

Pembangunan rusunawa ini untuk membantu Pemprov DKI memenuhi kebutuhan hunian bagi warga menengah bawah

Direktur Utama PT Jakpro, Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya telah berhasil membebaskan lahan seluas 100 hektar di wilayah Jakarta Timur. Untuk tahap awal, akan dibangun 3 tower terlebih dahulu. "Pembangunan rusunawa ini untuk membantu Pemprov DKI memenuhi kebutuhan hunian bagi warga menengah bawah," kata Budi, Senin (22/9).

Dikatakan Budi, pembangunan 200 tower rusunawa ini berkaca pada keberhasilan merelokasi warga di Waduk Pluit, Jakarta Utara. "Dengan keberhasilan relokasi warga di bantaran Waduk Pluit, Jakpro berinisiatif untuk mengembangkan satu kawasan pemukiman rusunawa dengan 200 tower," ujarnya.

Cluster A Rusun Marunda Segera Dialiri Gas

Tiap satu tower rusunawa yang dibangun akan mampu menampung 100 kepala keluarga atau 500 jiwa. Dengan begitu, jika ada 200 tower, maka sedikitnya bisa menampung sebanyak 20.000 jiwa. "Hal ini tentu sangat membantu upaya Pemprov DKI Jakarta yang tengah gencar-gencarnya merelokasi warga di bantaran kali," ungkapnya.

Rusunawa yang dibangun nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas sarana dan prasarana. Mulai dari sarana pendidikan, ibadah, olahraga, dan fasilitas lainnya.

Seperti diketahui, saat ini warga menengah ke bawah banyak menempati lahan-lahan ilegal seperti bantaran 13 sungai yang melintasi Jakarta. Salah satunya di bantaran Sungai Ciliwung yang menyebabkan terjadinya penyempitan sungai sehingga memicu terjadi banjir.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati