You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi II DPRD Kabupaten Tapin Kunker ke LKB
.
photo Keren Margaret Vicer - Beritajakarta.id

Komisi II DPRD Kabupaten Tapin Kunker ke LKB

Jajaran Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) di Gedung Nyi Ageng Serang, Jl HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ini bisa menjadi role model untuk daerah kami

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Tapin, Ihwanudin Husin Kasah menuturkan, melalui kunker ini pihaknya ingin mengetahui cara kerja LKB dalam melestarikan seni dan budaya di DKI Jakarta.

"Saya mendengar batik Betawi sudah bisa sampai mendunia, maka dari itu kami ke Jakarta," kata Ikhwanudin, Selasa (31/10).

20.000 Warga Meriahkan Kibar Budaya Cinte Betawi

Menurutnya, dalam pertemuan ini pihaknya juga menerima penjelasan terkait pelestarian budaya Betawi yang telah memiliki payung hukum tersendiri.

"Ini bisa menjadi role model untuk daerah kami. Kalau di Jakarta ada LKB, tentu kami ingin di tempat asal kami ada Lembaga Kebudayaan Tapin (LKT)," terangnya.

Sementara, Ketua Umum LKB, Tatang Hidayat mengungkapkan, dirinya menyambut baik adanya kunker yang dilakukan jajaran Komis II DPRD Kabupaten Tapin.

"Kami menyambut baik adanya kunker ini. Tadi, saya menyampaikan terkait sejarah, visi dan misi, serta peranan LKB bagi masyarakat hingga pelaku seni," jelasnya.

Ia menambahkan, perhatian kepada budaya Betawi telah dituangkan dalam Perda Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi, Pergub Nomor 229 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pelestarian Kebudayaan Betawi, serta Pergub Nomor 11 Tahun 2017 tentang Ikon Budaya Betawi.

"Ada 150 sanggar yang terdaftar dan dibina oleh LKB. Kami juga bermitra dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk terus melestarikan dan memajukan seni budaya Betawi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1113 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye997 personAldi Geri Lumban Tobing