55 Aparatur di Kecamatan Gambir Ikuti Pendalaman Aplikasi CRM
Sebanyak 55 aparatur se-Kecamatan Gambir mengikuti pendalaman materi terkait penggunaan citizen relationship management (CRM). Diharapkan para aparatur bisa lebih paham menerima dan menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat.
Ini sangat penting untuk merespons pengaduan masyarakat melalui kanal pengaduan
Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Pusat, Tatik Mulyani mengatakan, wilayah Jakarta Pusat merupakan proyek percontohan dalam penggunaan aplikasi CRM.
"Sekarang ini kami hanya memberikan pendalaman dan pemahaman bagi aparat kecamatan dan kelurahan. Agar nanti mereka lebih cepat dan paham dalam penggunaan CRM," ujarnya, Senin (6/11).
Aplikasi CRM Berfungsi untuk Memantau KinerjaSementara itu, Camat Gambir, Fauzi berharap jajarannya bisa meningkatkan dan memahami tentang penggunaan aplikasi CRM.
"Saya tidak mau dengar lagi nanti ada aparat yang tidak mengerti tentang penggunaan CRM. Ini sangat penting untuk merespons pengaduan masyarakat melalui kanal pengaduan yang terintegrasi dengan aplikasi CRM," tandasnya.