You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kabel Sling Lift Putus, 2 Pekerja Proyek Apartemen Tewas
Kabel Sling Lift Putus, 2 Pekerja Proyek Apartemen Tewas .
photo Andry - Beritajakarta.id

Kawat Sling Lift Lepas, 2 Pekerja Apartemen Tewas

Kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan Apatemen Alila di Sudirman Center Business District (SCBD), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/9). Akibat kawat sling lift terlepas, dua pekerja apartemen tewas seketika setelah terjatuh dari lantai 23.

Setibanya di lantai 23, saksi keluar dan tiba-tiba kabel sling lift PH terputus dan mengenai mata kaki saksi hingga robek

Dua pekerja Apartemen Alila yang tewas itu diketahui bernama Reki Anuri (24) dan Sudadi (48). Oleh pihak Polsek Metro Kebayoran Baru, kedua jenazah dibawa ke RSAL Mintohardjo di Jl Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Nazly Harahap menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 09.05. "Dari hasil identifikasi, korban Reki mengalami luka kedua dada tidak simetris dan lecet di bagian dahi. Sementara korban Sudadi, mengalami luka robek di bahu kiri, bibir, memar di dada, perut kanan dan lecet di kaki kiri," kata Nazly.

Korban Ledakan Pabrik Garmen Kritis

Nazly menjelaskan, dari keterangan saksi mata, Junaedi (38), di lokasi kejadian, peristiwa kecelakaan kerja ini bermula ketika kedua korban bersama dirinya naik dari lantai GF menuju lantai 23 menggunakan lift personel hoiz (PH). "Setibanya di lantai 23, saksi keluar dan tiba-tiba kabel sling lift PH terputus dan mengenai mata kaki saksi hingga robek," ujarnya.

Nazly melanjutkan, ketika kejadian, korban Reki masih berada di dalam lift PH dan ikut terjatuh ke bawah. Sedangkan korban Sudadi yang kebetulan tengah berada di lantai dasar, terkena lontaran beton dari lift PH.

"Jadi saat kejadian, korban Reki terbawa lift yang jatuh ke lantai dasar. Sementara korban Sudadi terkena bantalan beton lift," ungkap Nazly.

Sementara itu, Randi, salah satu saksi mata di tempat kejadian mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.05.

"Ada suara keras, karena kaca di Equity sampai pecah, tahunya ada yang terjatuh. Tapi petugas langsung menutupi area tersebut. Jadi tak bisa terlihat orang yang terjatuhnya," kata Randi

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1147 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1024 personAldi Geri Lumban Tobing