You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP-PKK DKI Kunjungi RPTRA Kembangan Utara
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

TP-PKK DKI Kunjungi RPTRA Kembangan Utara

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) DKI Jakarta, Senin (20/11), melakukan kunjungan kerja ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Utara, Jakarta Barat. 

Mari kita kembangkan komunikasi yang lebih baik lagi untuk saling berbagi, demi mencapai keberhasilan program kesejahteraan keluarga

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua I dan II TP-PKK DKI Jakarta, Nur Asia Uno dan Rusmiati Saefullah, disambut Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi bersama pengurus TP-PKK tingkat kecamatan dan kelurahan. 

33 Kader Jumantik dan PKK Disosialisasikan Penyakit Hewan Menular

Dalam sambutannya, Nur Asia Uno mengatakan, kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi seluruh pengurus TP- PKK DKI  untuk mempererat persatuan dan persaudaraan demi terciptanya suasana kerja yang aman, nyaman dan tentram. 

"Mari kita kembangkan komunikasi yang lebih baik lagi untuk saling berbagi, demi mencapai keberhasilan program kesejahteraan keluarga," ujarnya.  

Ditambahkan Nur Asia, RPTRA memiliki sistem pembangunan yang berbasis anak melalui kerja sama pemprov, masyarakat dan dunia usaha dengan komitmen terencana dan berkelanjutan. Untuk itu, dia berharapa agar semua pihak dapat menjaga dan merawat RPTRA.  

"RPTRA ini dibangun untuk mensejahterakan anak - anak agar bisa bermain dan sarana berinteraksi seluruh warga serta implementasi 10 program pokok pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Karena itu, mari kita rawat dan pelihara RPTRA ini," tuturnya. 

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta, Dien Emmawati menambahkan, RPTRA menjadi wadah dari implementasi 10 program pokok PKK. Berbagai kegiatan anak - anak, remaja hingga lansia digelar di RPTRA. 

"Adapun kekhasan RPTRA Kembangan Utara menjadi prodi lapangan dari salah satu perguran tinggi. Ini menjadi binaan langsung baik kepada anak, remaja dan lansia," jelasnya. 

Dien menambahkan, TP-PKK di RPTRA Kembangan Utara saat ini sedang menggiatkan pengolahan produk daun kelor menjadi puding dan roti. Produk ini pun sudah mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 

"Kami berharap produk kuliner puding dan roti daun kelor ini bisa dikoneksikan dengan program OK OCE, sehingga ibu - ibu PKK yang memproduksi dapat menambah penghasilan untuk peningkatan kesejahteraan," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1082 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito