You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pasar Blok G Tanah Abang
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pasar Jaya Siap Perluas Areal Parkir Blok G

PD Pasar Jaya mengaku siap membeli lahan warga yang tinggal di belakang gedung Pasar Blok G Tanah Abang untuk dijadikan lahan parkir bagi pengunjung. Seperti diketahui, minimnya kapasitas lahan parkir di dalam gedung Pasar Blok G, menjadi salah satu faktor penyebab sepinya minat belanja pengunjung ke pasar tersebut.

Karena tidak ada parkiran, pengunjung banyak yang pergi atau tidak jadi belanja ke Pasar Blok G

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengatakan, lahan parkir di Pasar Blok G Tanah Abang sudah tidak cukup menampung kendaraan pengunjung. Sehingga banyak dari masyarakat yang mengurungkan niat berbelanja di pasar tersebut. "Karena tidak ada parkiran, pengunjung banyak yang pergi atau tidak jadi belanja ke Pasar Blok G," ujar Djangga saat dihubungi, Minggu (28/9).

Dikatakan Djangga, penuhnya lahan parkir di Pasar Blok G juga disebabkan banyak dari kendaraan pedagang yang parkir. Imbasnya, areal parkir di lantai dasar juga penuh sesak kendaraan para pedagang. "Saya juga sudah bilang, mestinya lahan parkir di Pasar Blok G jangan diisi motor pedagang," katanya.

Pedagang Blok G Akan Ditarik Retribusi

Pihaknya, kata Djangga, saat ini berencana memperluas lahan Pasar Blok G. Namun, sampai kini belum ada lahan yang bisa dijadikan lahan parkir kendaraan pengunjung di pasar itu. "Sampai sekarang kita masih cari lahan buat menambah areal parkir Pasar Blok G," ucapnya.

Djangga juga mengaku siap membeli jika ada lahan warga di sekitar Pasar Blok G yang dijual untuk dijadikan areal parkir kendaraan pengunjung. Terlebih, pada tahun ini pihaknya akan menerima dana tahap awal Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) sebesar Rp 170 miliar. "Kalau ada warga yang mau lahannya dijual (sekitar Pasar Blok G, red), kita mau beli. Apalagi, tahun ini kita dapat duit dari PMP," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1806 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1800 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati