You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Gelar Lokakarya Penerapan ERP
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Pemprov DKI - Kedubes Singapura Gelar Lokakarya Penerapan ERP

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura menggelar lokakarya penerapan jalan berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP) bertajuk "Follow Up Workshop Knowledge Sharing of ERP: The Success and Problems of ERP Implementation" di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Singapura sudah menerapkan ERP sejak tahun 1974

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menuturkan, melalui diskusi mendalam, pertukaran pandangan dan pengalaman diharapkan bisa menghadirkan solusi perkotaan yang berkelanjutan, khususnya tantangan transportasi perkotaan.

Gubernur Ingin ERP Akomodir Kendaraan Roda Dua

"Singapura sudah menerapkan ERP sejak tahun 1974. Banyak pengalaman yang bisa kita dapat," kata Sandi, Selasa (28/11).

Menurutnya, lokakarya ini menjadi bagian dalam rangka penerapan ERP di Jakarta pada tahun 2019 dimana lelang pengadaan teknologi ERP diharapkan selesai tahun depan.

"Prosesnya sekarang sedang berjalan, ada Dinas Perhubungan yang membidangi. Kita akan pilih teknologi terkini untuk lima sampai 20 tahun ke depan," terangnya.

Sandi menambahkan, sebagai bentuk kerja sama ke depan, Pemprov DKI Jakarta mendelegasikan sumber daya manusia (SDM) ke Singapura. Mereka nantinya bertugas untuk melihat langsung dan mempelajari ERP di sana, sekaligus memastikan bagaimana nanti penerapannya di Jakarta.

"Ada dari Pemprov DKI yang dikirim ke Singapura, kemarin tanggal 7-11 November sudah ada. Kita akan lebih banyak lagi mengirim SDM ke sana," ujarnya.

Sementara, Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar mengatakan, manajemen lalu lintas merupakan suatu tantangan besar di kota-kota besar. Untuk itu, pihaknya ingin berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Terpenting kami bisa saling belajar dan bertukar pengalaman. Hasil dari lokakarya ini harus ada tindak lanjut agar berkesinambungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito