Wagub Apresiasi Layanan Aduan Mayarakat di Kecamatan
access_time Sabtu, 09 Desember 2017 12:43 WIB
remove_red_eye 1970
person Reporter : TP Moan Simanjuntak
person Editor : F. Ekodhanto Purba
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengapresiasi layanan aduan masyarakat di kantor kecamatan.
Sebab, layanan aduan masyarakat di kecamatan cukup efektif
Layanan Pengaduan di Kepulauan Seribu Utara Serap Aspirasi Warga
"Layanan aduan masyarakat di kecamatan cukup efektif," ujar Sandi usai mengunjungi layanan aduan masyarakat di Kantor Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/12).
Dikatakan Sandi, menurunnya jumlah aduan masyarakat ke balai kota karena adanya layanan aduan masyarakat di kantor kecamatan yang dibuka setiap hari termasuk hari Sabtu dari pukul 08.00-11.00. Artinya, keluhan dengan cepat ditindaklanjuti oleh jajaran terkait yang ada di kecamatan.
Selanjutnya, sambung Sandi, bila aduan masyarakat tidak dapat ditangani di tingkat kecamatan, maka akan dibawa ke tingkat kota dan dibahas dalam rapat pimpinan (rapim). Jika belum tertangani di tingkat kota, maka bisa disampaikan ke balai kota untuk dibahas dalam rapim
Ditambahkan Sandi, intinya keberadaan layanan aduan di kecamatan, selain untuk menciptakan rasa kekeluargaan antara pimpinan wilayah dengan warganya, juga agar penyelesaian permasalahan di wilayah terkondisikan dengan baik dan cepat. Prinsipnya gubernur tidak melarang masyarakat untuk mengadu ke balai kota.
"Menurut saya layanan aduan di kecamatan sudah baik dan efektif," tandasnya.
Berita Terkait
-
Kecamatan di Jakut Siap Buka Layanan Pengaduan Masyarakat
access_timeRabu, 15 November 2017 21:43 WIB
remove_red_eye5198 personNurito -
Hari Ini, DKI Luncurkan Layanan Aduan Kekerasan Perempuan dan Anak
access_timeKamis, 07 Desember 2017 15:06 WIB
remove_red_eye3799 personErna Martiyanti
Berita Terpopuler
indeks