You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI, Kemenhub dan PT KAI Sepakat Jalin Kerjasama
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

DKI Kerjasama dengan Kemenhub dan PT KAI

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan PT Kereta API Indonesia (Persero). Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tersebut dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Direktur Jenderal (Dirjen) Perkertaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwi Atmoko, dan Direktur Utama PT KAI (Persero), Ignasius Jonan, di Balaikota, Rabu (1/10).

PKS dengan Kemenhub dan PT KAI ini tentang penertiban dan penataan lahan jalur kereta api di bawah jalan layang kereta api antara Stasiun Jakarta Kota– Stasiun Manggarai

“PKS dengan Kemenhub dan KAI ini tentang penertiban dan penataan lahan jalur kereta api di bawah jalan layang kereta api antara Stasiun Jakarta Kota–Stasiun Manggarai dan di lahan sejajar jalur kereta api di wilayah Jakarta,” kata Basuki.

Satu PKS lagi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT KAI (Persero) yaitu pengembangan kawasan pemukiman yang terintegrasi dengan moda transportasi kereta api di kawasan stasiun.

30 Gerbong Kereta Listrik Tiba di Tanjung Priok

"Penertiban dan penataan lahan jalur kereta api dilakukan karena selama ini terdapat bangunan tanpa izin yang dapat membahayakan keselamatan perjalanan kereta api," ujarnya.

Ia menjelaskan, penertiban meliputi kegiatan pembersihan lahan dari segala aktivitas di luar perkeretaapian. "Penataan yang akan dilakukan meliputi pembangunan jalan di sejajar jalur kereta api sebagai jalan umum, jalan inspeksi, dan jalan kolektor, serta pembangunan ruang terbuka hijau,” jelasnya.

Kegiatan akan dilakukan secara bertahap dengan lahan pertama sebagai objek percontohan berada di lahan bawah jalan layang kereta api antara Stasiun Mangga Besar–Sawah Besar, Stasiun Jayakarta–Mangga Besar dan sejajar rel di bawah jalan layang antara Stasiun Mangga Besar–Stasiun Jayakarta–Stasiun Mangga Dua.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing