You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perlintasan sebidang ditutup, saya juga minta gerbong kereta lebih banyak nambah keretanya, tiap men
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meminta kepada PT Kereta Api (KAI) segera menutup seluruh perlintasan sebidang di Ibukota. .
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Tewaskan 6 Ribu Orang, Ahok Minta Lintasan KA Ditutup

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera menutup seluruh perlintasan sebidang di ibu kota. Pasalnya, ribuan orang telah menjadi korban akibat kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) tersebut.

Hampir 6.000 orang meninggal karena perlintasan kereta api, lebih banyak daripada jenderal membunuh.

"Hampir 6.000 orang meninggal karena perlintasan kereta api, lebih banyak daripada jenderal membunuh. Ditutup enggak jadi kecelakaan. Baru matahari terbit saja gara-gara perlintasan, sudah satu nyawa lewat, jadi perlu ditutup perlintasannya," pinta Ahok, dalam sambutannya pada acara penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI di Balairung, Balaikota, Selasa (1/10).

Menurutnya, perlintasan sebidang kereta api yang telah terbangun underpass atau flyover sebaiknya segera ditutup untuk mencegah meningkatnya angka kematian tersebut. Ia juga meminta gerbong kereta diperbanyak, agar penumpang yang terangkut lebih banyak lagi.

Pedagang Sayur Tewas Ditabrak Kereta

"Saya juga minta gerbong kereta lebih banyak nambah keretanya, tiap menit lewat. Biar macet tidak apa-apa, karena nanti lewat bawah atau atas," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Ignasius Jonan menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kereta api di ibu kota. Peningkatan bertujuan agar layanan kereta api bisa lebih maksimal.

"Dengan demikian, keselamatan dan keamanan penumpang jadi terjaga. Terkait dengan perjanjian antara Pemprov DKI dan KAI untuk sebagian jalur KAI dibangun rusunawa dan sebagainya akan didetailkan lagi tentang lokasi, dan hal-hal yang bersifat aspek komersial," tandasnya.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye839 personAldi Geri Lumban Tobing