You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
masa fpi tertangkap polisi beritajakarta
.
photo Asep Kurnia - Beritajakarta.id

Demo Ricuh, 20 Anggota FPI Ditangkap

Sedikitnya 20 massa Front Pembela Islam (FPI) ditangkap polisi akibat bertindak anarkis saat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/10). Seluruh anggota FPI yang ditangkap tersebut sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Totalnya ada 20 orang yang ditangkap. Jadi saya mengimbau dari FPI terutama korlapnya untuk menyerahkan diri. Kalau nggak nanti malam saya tangkap

Kapolda Metro Jaya, Irjen Unggung Cahyono, meminta kepada koordinator lapangan FPI untuk menyerahkan diri. Sebab mereka telah merusak fasilitas umum serta berbuat anarkis. Jika mereka tidak menyerahkan diri, maka Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan.

"Totalnya ada 20 orang yang ditangkap. Jadi saya mengimbau dari FPI terutama korlapnya untuk menyerahkan diri. Kalau nggak, nanti malam saya tangkap," tegas Unggung, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (3/10).

Demo FPI Ricuh, Anggota Polisi Terluka

Ditegaskan Unggung, pihaknya tidak melarang masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Namun hendaknya disampaikan dengan santun dan tidak berbuat anarkis. "Silakan menyampaikan pendapat saya jamin kemerdekaannya. Tapi tidak boleh anarkis dan mencederai semua orang," ujarnya.

Selain melakukan pelemparan batu, massa FPI juga sempat membakar ban. "Ada yang bakar ban dan sudah disemprot pakai kendaraan water cannon," katanya.

Akibat aksi ini, belasan anggota kepolisian mengalami luka-luka. Mereka terkena lemparan batu dan paling banyak di bagian kepala. Mereka dirawat di poliklinik Balaikota DKI Jakarta. Bahkan, satu orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka yang cukup parah.

Seperti diketahui, massa FPI yang melakukan aksi demo di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih tiba-tiba melempar batu ke arah petugas. Setelah berhasil dipukul mundur oleh pihak kepolisian, massa kemudian beralih ke depan Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati