You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Demo FPI, Jalan Kebon Sirih Ditutup
.
photo Muhammad Zakaria Arrasyid - Beritajakarta.id

Demo FPI, Jalan Kebon Sirih Ditutup

Ratusan Massa Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/9). Kedatangan massa yang menggunakan angkutan umum dan sepeda motor ini membuat Jalan Kebon Sirih tidak bisa dilalui. Bahkan, petugas kepolisian pun telah menutup jalan tersebut sejak pukul 11.20 WIB.

Sudah ditutup sejak massa berdatangan. Ada beberapa kendaraan yang terjebak di tengah-tengah massa juga

Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Umar S Fana membenarkan, Jalan Kebon Sirih saat ini sudah tidak dapat dilintasi kendaraan. Pasalnya, ratusan massa FPI telah memenuhi jalan tersebut, teutama di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. "Sudah ditutup sejak massa berdatangan. Ada beberapa kendaraan yang terjebak di tengah-tengah massa juga," kata Umar, saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/9).

Petugas kepolisian yang telah disiagakan langsung mengatur kendaraan yang mengarah ke Jalan Kebon Sirih. Kendaraan dari arah Jalan Thamrin dialihkan melalui Jalan Agus Salim, baik ke kiri maupun ke kanan. "Petugas kita langsung mengatur lalu lintas di sana. Kendaraan dibelokan ke kiri dan kanan Jalan Agus Salim," ucapnya.

Demo FPI, Jakpus Siagakan Satpol PP

Dikatakan Umar, penutupan jalan ini tidak akan berimbas banyak pada lalu lintas sekitarnya. Sebab kendaraan yang masuk ke Jalan Kebon Sirih tidak terlalu banyak. Selain itu, jalan tersebut juga bukan jalan utama. Sehingga kendaraan masih bisa mencari jalan alternatif lainnya. "Tidak akan berdampak banyak, yang bikin macet itu tadi saat massa berangkat dari Petamburan ke sini," ujarnya.

Umar mengatakan, penutupan jalan ini sifatnya situasional. Jika massa sudah bubar, maka jalan akan kembali dibuka. Namun dirinya belum bisa memastikan sampai kapan penutupan dilakukan. "Ini situasional saja, kalau sudah selesai langsung dibuka lagi jalannya," tegas Umar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati