You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ditinggal Mudik Lebaran, 8 Rumah Ludes Terbakar
Ditinggal Mudik Lebaran, 8 Rumah Ludes Terbakar .
photo Nurito - Beritajakarta.id

8 Rumah dan 4 Motor Terbakar di Jatinegara

Sedikitnya delapan unit rumah dan empat unit sepeda motor di Jalan Taman Cipinang, RT 04/06 Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, ludes dilalap si jago merah, Senin (6/10) sekitar pukul 05.45. Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting listrik dari salah satu rumah yang ditinggal mudik penghuninya ke Cirebon, Jawa Barat.

Kami kerahkan 19 unit mobil pemadam ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 600 juta

Rony (40), salah seorang warga mengatakan, api berasal dari salah satu rumah kontrakan. Diduga aliran listrik di rumah tersebut tidak dimatikan saat penghuninya mudik Lebaran ke Cirebon. "Rumahnya memang kosong karena ditinggal mudik ke Cirebon," katanya.

Susi (35), salah seorang penghuni kontrakan menuturkan, saat kejadian ia bersama keluarganya masih terlelap tidur. Tiba-tiba dia dikejutkan teriakan kebakaran. Ia pun bergegas keluar rumah dan melihat api sudah membakar rumah kontrakan di sebelahnya.

3 Rumah Petak Terbakar, 1 Warga Terluka

"Saya langsung selamatkan anak-anak dan surat-surat berharga. Kalau barang-barang lainnya ludes dilalap api," ucapnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu sempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya warga tidak berhasil. Api justru semakin membesar dan menghanguskan empat rumah kontrakan milik almarhum H Haris dan kontrakan lainnya.

Sebanyak 19 unit mobil pemadam dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Sudin Damkar dan PB) Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena sempitnya akses menuju lokasi. Setelah berjibaku selama satu jam, petugas akhirnya berhasil memadamkan kobaran api.

Kasie Operasi Sudin Damkar dan PB Jakarta Timur, Moelyanto, mengatakan, dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah kontrakan yang ditinggal mudik penghuninya.

"Kami kerahkan 19 unit mobil pemadam ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 600 juta," ujar Moelyanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1140 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing