You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub Pimpin Rapat Pangan di Gudang Beras PT FSTJ
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Wagub Pimpin Rapat Pangan di Gudang Beras PT FSTJ

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memimpin rapat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) cluster pangan di Gudang Beras PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ), Jl Pisangan Lama Selatan, Pulogadung, Jakarta Timur, hari ini.

Banyak wilayah produsen sudah memasuki masa panen

Pantauan beritajakarta.id, rapat dihadiri Direktur Utama (Dirut) PT FSTJ, Arief Prasetyo Adi; Dirut PD Dharma Jaya, Marina Ratna Dwi Kusuma Jati; Dirut PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin; serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni.

Sandi Pastikan Harga Beras Masih Stabil

Dikatakan Sandi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus memantau panen-panen di seluruh wilayah Indonesia untuk memastikan terjaminnya pasokan beras ke Jakarta.

"Banyak wilayah produsen sudah memasuki masa panen. Kita optimistis harga beras normal dan stabil," ujar Sandi, Rabu (24/1).

Menurutnya, BUMD yang termasuk dalam cluster pangan harus menjalin koordinasi yang baik dengan pemasok, mitra, pengusaha, para penggiling, dan petani yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

"Saya minta BUMD cluster pangan bekerja dengan gigih. Sehingga, warga Jakarta dapat membeli pangan dengan harga terjangkau," terangnya.

Sementara, Dirut PT FSTJ, Arief Prasetyo Adi mengungkapkan, harga gabah yang tadinya berkisar Rp 6.200 hingga Rp 6.300 sudah mulai turun di kisaran Rp 5.900 sampai Rp 5.300. Pasalnya, sentra produksi seperti Kudus, Cepu, Demak, Bojonegoro, Pati, dan Purworejo sudah mulai panen.

"Saat ini stok beras kami ada 25 ribu ton. Satu setengah bulan ke depan panen raya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5578 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2879 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2645 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2589 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2527 personNurito