You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir kolong fly over
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kolong Flyover Grogol dan Slipi Akan Dijadikan Taman

Keberadaan parkir liar di kolong flyover Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan dan kolong flyover Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, membuat kawasan tersebut terlihat semrawut. Untuk mengubah kesan kumuh, tahun depan Pemkot Administrasi Jakarta Barat akan mengubah kolong flyover tersebut menjadi taman.

Ke depannya untuk penataan kolong flyover kami akan koordinasi dengan Pak Walikota, untuk sama-sama mensinkronkan kegiatan di 2015 bersama SKPD terkait

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan Jakarta Barat, Djauhari Arifin mengatakan, pihaknya berencana mengajukan perencanaan penataan dua kolong flyover tersebut ke Walikota Jakarta Barat. Nantinya, baik kolong tol maupun kolong flyover yang ada di Jakarta Barat akan dibuat taman untuk memperindah wilayah.

"Ke depannya untuk penataan kolong flyover kami akan koordinasi dengan Pak Walikota, untuk sama-sama mensinkronkan kegiatan di 2015 bersama SKPD terkait," jelasnya, Selasa (7/10).

Kolong Flyover Klender Akan Disulap Jadi Taman Interaktif

Namun demikian, diakuinya hingga saat ini pihaknya belum menganggarkan penantaan taman di kolong tol maupun flyover tersebut. Sebab, anggaran tahun 2015 sudah disusun jadi kemungkinan akan dianggarkan di tahun 2016.

"Atau nantinya akan dianggarkan melalui Anggaran Biaya Tambahan (ABT) tahun depan," tambahnya.

Menurutnya, dalam penataan kolong flyover pihaknya terkendala dengan keberadaan ormas yang menguasai lokasi tersebut. Karena itu, ia meminta keterpaduan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya untuk mau bekerjasama dalam menata kolong flyover tersebut.

"Seperti mengurus parkiran mahasiswa kampus sekitar, mungkin bisa dilakukan oleh Sudin Dikmen (Pendidikan Menengah) untuk bicara dengan rektor dan lain sebagainnya," tutupnya.

Rinah (23) mahasiswi Jurusan Akuntansi Universitas Trisakti mengaku, sering memarkirkan kendaraannya di kolong flyover Grogol tersebut. Pasalnya, tempat parkir di kampusnya sudah penuh sehingga ia memilih parkir di luar. "Di dalam sudah penuh, jadi parkirnya di sini karena tempatnya juga masih di depan kampus," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing