You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tatib Disahkan, 37 Anggota DPRD DKI Tak Hadir
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta hari ini menggelar Rapat Paripurna untuk pengesahan tata tertib (Tatib) kelengkapan dewan. Namun, dari 106 anggota dewan, hanya 69 anggota saja yang hadir. Sedangkan 37 anggota lainnya tidak hadir. T.
photo doc - Beritajakarta.id

Tatib Disahkan, 37 Anggota DPRD DKI Tak Hadir

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta hari ini menggelar Rapat Paripurna untuk pengesahan tata tertib (Tatib) kelengkapan dewan. Namun, dari 106 anggota dewan, hanya 69 anggota saja yang hadir. Sedangkan 37 anggota lainnya tidak hadir. Termasuk anggota Fraksi PKB yang semua anggotanya tidak hadir.

Semua sudah menyetujui, karena tata tertib juga sudah dibahas sebelumnya

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Dari empat Wakil Ketua DPRD hanya satu orang yang hadir yakni M Taufik dari Partai Gerindra. Sementara tiga orang lainnya yaitu Abraham Lunggana (Lulung) dari PPP, Ferial Sofyan dari Partai Demokrat, dan Triwisaksana dari PKS, tidak hadir.

Dari daftar hadir, Fraksi PDIP dari 28 anggota 11 di antaranya tidak hadir. Fraksi Gerindra dari 15 anggota, 2 di antaranya absen. Sementara dari Fraksi PKS ada 7 anggota yang tidak hadir dari total 11 anggota. Fraksi PPP hanya dua orang saja yang absen, dari total 10 orang anggota.

DPRD Kirim Surat Pengunduran Diri Jokowi ke SBY

Kemudian Fraksi Demokrat-PAN ada 3 orang yang absen dari total 12 orang anggota. Selain itu Fraksi Hanura hanya satu orang saja yang absen dari total 10 orang anggota. Fraksi Golkar hanya satu anggota yang absen dari total 9 orang anggota. Sedangkan Fraksi PKB tidak ada yang hadir, dari total 6 orang anggotanya. Untuk Partai Nasdem ada 2 anggota yang absen dari total 5 orang anggota.

"Semua sudah menyetujui, karena tata tertib juga sudah dibahas sebelumnya," kata Prasetyo, usai Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jumat (10/10).

Meski hanya dihadiri oleh 69 anggotanya, rapat tersebut tetap berlangsung dan mengesahkan tata tertib. Terlebih, jumlah anggota yang hadir sudah memenuhi kuorum.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1021 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing