You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
basuki t purnama baju ijo beritajakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki Ingin Antar Jokowi ke Istana

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan menggelar acara untuk mengantarkan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dari rumah dinasnya, di Jalan Taman Suropati Nomor 7 Menteng, Jakarta Pusat menuju Istana Kepresidenan.

Nanti saya mau bikin acara nganter Pak Jokowi dari rumah dinas di Taman Suropati menuju Istana, sekaligus saya mau lihat Istana kayak apa, kan lumayan

Acara tersebut akan digelar setelah Jokowi resmi menjadi presiden RI 2014-2019. "Nanti saya mau bikin acara nganter Pak Jokowi dari rumah dinas di Taman Suropati menuju Istana, sekaligus saya mau lihat Istana kayak apa, kan lumayan," kata Basuki di Balaikota, Senin (13/10).

Untuk itu, Basuki meminta Jokowi tidak cepat-cepat meninggalkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta. "Makanya kalau surat keputusan presiden sudah keluar, saya minta Pak Jokowi jangan tinggalin rumah dinas dulu," ungkapnya.

Jokowi Mulai Berkemas dari Rumah Dinas

Basuki pun memastikan bakal hadir pada acara pelantikan Jokowi di Gedung DPR RI tersebut pada tanggal 20 Oktober mendatang. "Ya, memang harus hadir di pelantikan Pak Jokowi (jadi presiden)," ujarnya.

Sekadar diketahui, Jokowi telah mengajukan surat pengunduran diri ke DPRD DKI Jakarta yang ditindaklanjuti dengan rapat paripurna. Pada rapat paripurna, seluruh Fraksi DPRD DKI menyetujui pengunduran diri Jokowi. Selanjutnya, hasil rapat paripurna dikirim ke presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk selanjutnya dikeluarkan keputusan presiden (Keppres) perihal pemberhentian Jokowi dari jabatan sebagai Gubernur DKI.

Setelah keputusan presiden (keppres) atas pemberhentian Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta keluar, Basuki secara otomatis menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Status itu berlaku hingga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melantiknya sebagai Gubernur DKI dalam sidang paripurna yang diselenggarakan DPRD DKI.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1204 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  4. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye757 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye743 personFolmer