You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pak_jokowi_dok_beritajakarta.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Fraksi PPP Wakafkan Jokowi untuk Indonesia

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta mengapresiasi kinerja Joko Widodo selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta. Apresiasi tersebut disampaikan kedua fraksi dalam rapat paripurna DPRD DKI dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap pengunduran diri Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Apa boleh dikata, nasi sudah menjadi bubur. Opini dan citra sudah jadi kenyataan. Maka fraksi PPP dengan hati yang ikhlas mewakafkan Gubernur Joko Widodo untuk Indonesia

Anggota Fraksi PPP DPRD DKI, Ichwan Zayadi, menganggap Jokowi sebagai figur penuh kesederhanaan, keramahan, dan santun dalam bertutur kata. Partainya sendiri sebenarnya masih menginginkan mantan Walikota Solo itu memimpin Jakarta hingga 2017 mendatang.

"PPP masih mencintai, menyayangi, dan masih menghendaki sosok seorang gubernur yang penuh kesederhanaan, keramahan, kesantunan dalam bertutur kata, suka blusukan, mampu menjaga etika, dan norma pemerintahan, serta mampu menjaga stabilitas politik," ujarnya, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/10).

Pimpinan DPRD dan Fraksi Gelar Rapat Informal

Ichwan juga menyebut, dalam pandangan Fraksi PPP, sifat dan karakter Joko Widodo sebagai pemimpin tidak bisa tergantikan walau dengan wakil gubernur sekalipun. "Apa boleh dikata, nasi sudah menjadi bubur. Opini dan citra sudah jadi kenyataan. Maka fraksi PPP dengan hati yang ikhlas mewakafkan Gubernur Joko Widodo untuk Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Jhonny Simanjuntak mengatakan, pembangunan di ibu kota di era kepemimpinan Joko Widodo selama dua tahun terakhir menunjukkan hasil cukup baik.

"Jika dilihat secara kuantitas memang belum sempurna, apalagi jika parameternya visi dan misi Gubernur dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2013-2017," ujarnya.

Menurut Jhonny, Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi keberhasilan Jokowi dalam menerapkan program layanan kesehatan warga Jakarta melalui Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan pelayanan pendidikan peserta didik lewat program Kartu Jakarta Pintar (KJP).

"Penerapan lelang jabatan, reformasi administrasi keuangan daerah dengan e-budgeting, pembangunan kampung deret, rumah susun, penataan PKL, pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH), proyek MRT perlu dilanjutkan pengembangannya," jelasnya.

 

Fraksi PDI Perjuangan, lanjut Jhonny, juga menghormati sikap tawadhu (rendah hati) Jokowi yang menyatakan bahwa segala keberhasilan pembangunan awalnya itu merupakan kinerja bersama dan tidak bisa terpisahkan dari program dan hasil pembangunan sebelumnya.

"Karena itu terhadap pengunduran diri saudara Joko Widodo sebagai Gubernur berkenaan dengan penetapan Presiden RI, Fraksi PDI Perjuangan mengikhlaskan dan memohon kepada DPRD agar segera menindaklanjutinya," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye820 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati