You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Taman Rawa Badak Utara Akan Dijadikan Percontohan
Taman Rawa Badak Utara, di Kelurahan Rawa Badak Utara akan diubah menjadi taman percontohan. Rencananya, lahan seluas 3.400 meter persegi tersebut akan dibangun sebagai taman interaktif dan pilot project pembangunan taman di Jakarta Utara. .
photo Bayu Suseno - Beritajakarta.id

Taman Rawa Badak Utara Akan Dijadikan Percontohan

Taman Rawa Badak Utara, di Kelurahan Rawa Badak Utara akan diubah menjadi taman percontohan. Rencananya, lahan seluas 3.400 meter persegi tersebut akan dibangun sebagai taman interaktif dan pilot project pembangunan taman di Jakarta Utara.

Tadinya kan banyak yang menyalahgunakan, kami tidak ingin lagi seperti itu. Setelah jadi, kita berharap jadinya seperti Taman Ayodya di (Jakarta.red) selatan

Selama ini, karena kurang terawat, Taman Rawa Badak Utara kerap dikeluhkan warga lantaran digunakan tidak senonoh sejumlah pasangan muda-mudi. Selain minim penerangan, kondisi pagar sekeliling taman yang rusak mudah dimasuki kendaraan. Warga sekitar pun kerap memergoki muda-mudi melakukan hubungan intim pada malam hari.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Utara, Muhammad Fajar Sauri, mengatakan, penataan terhadap taman akan dilaksanakan secara bertahap. Pada tahun ini direncanakan sekitar 1.600 dari 3.200 meter persegi luas taman akan direhab total.

Taman Kolong Flyover Klender Ramai Dikunjungi Warga

"Kalau untuk lampu sudah dipasangi oleh Sudin Perindustrian dan Energi. Sedangkan bagian selatan tahun ini akan dibangun taman interaktif," ujarnya, Senin (13/10).

Pada tahun ini, pembangunan di areal seluas 1.600 meter itu meliputi pembentukan kontur taman, tempat duduk, pedestrian dan pembuatan tandon sekitar 200 meter yang menelan anggaran sebesar Rp 650 juta.

Selanjutnya, lanjut Fajar, secara bertahap pihaknya merencanakan pembangunan seluruh bagian taman seluas 3.200 meter. Meliputi pedestrian, shelter, plaza, patung badak, fasilitas olahraga untuk lansia, ruang interaksi dan permainan anak, perpustakaan, pendopo dan taman bakau. Diperkirakan pembangunan membutuhkan anggaran sebesar Rp 15 Miliar dan selesai dalam 3 tahun.

Diakui Fajar, pemilihan Taman Rawa Badak Utara, tidak lepas dari berbagai persoalan yang selama ini dikeluhkan warga di sekitar taman tersebut. Sehingga dengan dibangun sebagai taman interaktif, diharapkan bisa menghindarkan taman dari penyalahgunaan.

"Tadinya kan banyak yang menyalahgunakan, kami tidak ingin lagi seperti itu. Setelah jadi, kita berharap jadinya seperti Taman Ayodya di (Jakarta.red) selatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2690 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2315 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2219 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1934 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1271 personAnita Karyati