You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
taman interaktif fly over klender
.
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Taman Kolong Flyover Klender Ramai Dikunjungi Warga

Sejak dibuka dua bulan lalu, taman interaktif di kolong flyover Klender, Jakarta Timur makin ramai dikujungi warga untuk berekreasi. Keramaian taman di lahan seluas 2.700 meter persegi itu makin terasa di akhir pekan. Bahkan, akhir Oktober mendatang, pengunjung bisa mengakses internet secara gratis karena akan disediakan jaringan Wi-Fi.

.Kami ingin menjadikan taman ini sebagai percontohan taman di kolong flyover di Jakarta

Pantauan beritajakarta.com, Minggu (12/10), puluhan warga sejak pagi hari mulai memadati taman kolong flyover Klender. Pengunjung tampak antusias memanfaatkan sejumlah sarana di lokasi itu seperti, lapangan futsal, trek skateboard, lapangan basket, lapangan bulutangkis, catur raksasa, tenis meja serta fasilitas fitnes outdoor.

"Saya sangat senang dengan dibangunnya taman ini.  Saya dan empat cucu saya akhirnya bisa bermain di dekat rumah tanpa mengeluarkan biaya" ujar Wasja (50), warga Jatinegara Kaum.

DKI Targetkan Tambah RTH Hingga 100 Hektare

Hal senada diungkapkan Nur Aini (30), warga Pulogadung. Wanita muda ini mengaku sejak pagi mengajak putrinya ke taman ini untuk menikmati rekreasi murah meriah di kolong flyover.

Padahal sebelumnya, lokasi ini sangat kumuh lantaran dijadikan lokasi berdagang ratusan pedagang kaki lima (PKL). Hingga akhirnya enam bulan lalu lahan ini ditertibkan Pemprov DKI Jakarta. Selama dua bulan penuh petugas Satpol PP menjaga kawasan tersebut sampai proyek pengerjaan taman selesai.

Hanya, ratusan pedagang saat ini, terutama pagi hari, masih bertebaran di sekitar kolong. Mereka menempati trotoar, sisi pagar dan sisi lain. Rencana relokasi bagi para pedagang sampai kini belum juga terlaksana.

Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto menegaskan, kawasan tersebut harus bebas dari PKL. Bahkan dia meminta Camat Cakung, Ali Mutadho, dan Camat Pulogadung, Teguh Hendarwan menjaga kawasan tersebut dengan menempatkan petugas Satpol PP.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Timur, Suzi Marzitawati mengatakan, taman interaktif tersebut akan dilengkapi berbagai fasilitas. Selain sarana olahraga, juga akan dilengkapi toilet serta Wi-Fi.

"Kami ingin menjadikan taman ini sebagai percontohan taman di kolong flyover di Jakarta. Jadi kami bangun sebaik mungkin. Akan ada fasilitas Wi-Fi, saat ini kami sedang koordinasi dengan pihak PT Telkom untuk pemasangan jaringan internet tersebut," kata Suzi.

Selain itu, lanjutnya, di taman itu, juga akan didirikan pos keamanan serta toilet. "Nanti taman ini juga akan kelilingi pagar setinggi 1,5 meter. Dan akan kami tanami tanaman seperti palem kuning, pakis kuning dan lainnya," tandas Suzi.

Sementara itu, agar taman tidak dilintasi sepeda motor, pihaknya akan memasang besi pembatas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1035 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati