You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Puskesmas Kelurahan Baru Dikunjungi Tim Survey Akreditasi
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tim Survei Akreditasi Kemenkes Kunjungi Puskesmas Kelurahan Baru

Puskesmas Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur mendapat kunjungan tim survei akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI, Rabu (28/2). Dalam kunjungan yang ketiga ini, tim melakukan verifikasi faktual terhadap fasilitas dan program puskesmas.

Kita hanya melaporkan hasil pemotretan di kelurahan ini kepada Komisi Akreditasi Fasilitas Layanan Kesehatan Primer di Kemenkes. Penilaian dan pemberian akreditasi dilakukan oleh mereka

Ketua Tim Survei Akreditasi Puskesmas Kemenkes RI, Retno Lukitawati mengatakan, kehadirannya di Puskesmas Kelurahan Baru untuk melakukan pemotretan atau penggalian informasi tentang layanan di puskesmas. Hasil pemotretan ini juga yang akhirnya menjadi bahan penilaian apakah puskesmas ini mendapatkan akreditasi dasar, madya, utama atau paripurna.

"Kita hanya melaporkan hasil pemotretan di kelurahan ini kepada Komisi Akreditasi Fasilitas Layanan Kesehatan Primer di Kemenkes. Penilaian dan pemberian akreditasi dilakukan oleh mereka," kata Retno.

Dua Puskesmas di Setiabudi Galang Komitmen Akreditasi

Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi menjelaskan, bahwa puskesmas sebagai fasilitas kesehatan yang pertama melayani masyarakat terus ditingkatkan kualitasnya. Baik sarana maupun prasarana seperti alat kesehatan.

"Bentuk dukungannya antara lain berupa pembangunan gedung puskesmas, peningkatan fasilitas, pemenuhan atau pengadaan obat melalui e-katalog dan peningkatan kompetensi petugas melalui pendidikan lanjutan," tuturnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Kelurahan Baru, Sri Rahayu menambahkan, puskesmas yang dipimpinnya memiliki program unggulan bernama "Petilasan Dewa". Yakni program peningkatan kualitas hidup orang dengan gangguan jiwa.

"Karena banyak orang usia produktif mengalami gangguan jiwa maka layanan unggulan kami di sini diberi nama Petilasan Dewa. Ini khusus menangani gangguan jiwa. Namun puskesmas ini juga tetap melayani pasien lain seperti pada umumnya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4892 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4814 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4214 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4116 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3943 personTP Moan Simanjuntak