You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Jembatan Layang Terminal Terpadu Pulogebang Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Jembatan Layang sepanjang 1 kilometer yang menjadi penghubung Terminal Bus Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, saat ini pekerjaanya terganjal Pembebasan tanah warga bagaimana tidak, menurut  Kepala Seksi Simpang Tak Sebidang Dinas Pekerjaan Umum.
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

Proyek Flyover Terminal Pulogebang Masih Terkendala

Proyek pembangunan jembatan layang atau flyover yang akan menjadi jalur keluar-masuk bus yang menghubungkan Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang dan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) diprediksi molor dari rencana semula. 

Rencana semula, flyover itu bisa selesai akhir Desember tahun ini, tapi karena ada titik temu nilai harga tanah, pembangunan diperkirakan molor

Pasalnya, warga yang lahannya terkena pembebasan proyek tersebut keberatan dengan nilai ganti rugi yang ditawarkan Pemprov DKI Jakarta.

"Rencana semula, flyover itu bisa selesai akhir Desember tahun ini, tapi karena ada titik temu nilai harga tanah, pembangunan diperkirakan molor," kata Heru Suwondo, Kepala Seksi Simpang Tak Sebidang Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta, Selasa (14/10).

6 Ruas Jalan Tol Dilengkapi Jalur Angkutan Umum

Heru menjelaskan, warga menolak harga sesuai Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang ditawarkan Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Pemkot Administrasi Jakarta Timur. Flyover itu sendiri akan dibangun sepanjang 1 kilometer.    

"Jalan layang tersebut dibuat untuk kepentingan umum sebagai akses masuk terminal. Untuk itu saya berharap warga mendukungnya," ujar Heru.

Menuru Heru, sebelum jembatan layang itu rampung terbangun, jalur keluar-masuk terminal dari dan ke jalan tol JORR akan menggunakan jalan sejajar tol di sisi timur terminal. Jalur ini akan digunakan sebagai akses menuju Tol Cakung 1 dan Gerbang Tol Cakung 2. 

Sekedar diketahui, beberapa angkutan yang sudah mulai dilayani terminal ini antara lain, bus Transjakarta koridor XI rute Kampung Melayu-Pulo Gebang, KWK T22 jurusan Terminal Pulogadung-Pulo Gebang, KWK T25 jurusan Rawamangun-Pulo Gebang dan KWK T29 Pulogadung-Gudang Palad.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1157 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito