You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sekko Jakbar Buka Pembinaan Kewirausahaan di Tambora
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Sekko Jakbar Buka Pembinaan Kewirausahaan di Tambora

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi, membuka pembinaan kewirausahaan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) di Aula Kecamatan Tambora, Rabu (14/3). Kegiatan ini diikuti 100 warga yang merupakan perwakilan dari 11 kelurahan.

Pada tahap pertama, peserta diberikan materi seputar dasar kewirausahaan, manajemen usaha dan sebagainya

Dalam sambutannya, Eldi Andi meminta warga serius mengikuti pembinaan kewirausahaan ini agar ada peningkatan kualitas dalam merintis usaha. 

Warga Duri Kepa Antusias Ikut Pembinaan Kewirausahaan

"Saya berharap, peserta pembinaan tahap pertama ini bisa mengikuti dua tahapan lagi yang akan digelar pada Juli dan September mendatang," ujar Eldi, Rabu (14/3). 

Ia mengungkapkan, peserta yang mengikuti pembinaan kewirausahaan juga dapat berkonsultasi berbagai hal dengan empat  pendamping yang bertugas di sekretariat OK OCE kecamatan.   

"Banyak hal yang bisa dikonsultasikan untuk mencari solusi dengan tim pendamping. Di antaranya, cara menggunakan komputer hingga pemasaran via online," ungkapnya. 

Sementara Kasudin Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Barat, Nuraeni Sylviana menjelaskan,  pembinaan kewirausahaan tahap pertama akan digelar selama 10 kali hingga Mei mendatang. 

"Setiap sesi pertemuan dihadiri 100 peserta yang telah terdaftar melalui online. Pada tahap pertama, peserta diberikan materi seputar dasar kewirausahaan, manajemen usaha dan sebagainya," jelasnya. 

Secara terpisah, Sekretaris Kecamatan Tambora, Naman Setiawan menambahkan, pihaknya hingga saat ini telah merekrut 582 warga untuk mengikuti pembinaan kewirausahaan. 

"Saya mengajak peserta dapat menyebarluaskan hasil dari pembinaan kewirausahaan sehingga target sebanyak 1.000 orang per kecamatan tercapai," tandasnya.  

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1299 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer