You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Puskemas Kelurahan Pondok Labu Jalani Survei Akreditasi
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Puskemas Kelurahan Pondok Labu Jalani Survei Akreditasi

Puskesmas Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan hari ini menjalani survei akreditasi. Berbagai inovasi untuk peningkatan pelayanan telah dilakukan agar bisa mendapatkan nilai akreditasi maksimal.

Melalui kegiatan ini kami berharap para lintas sektor memberi dukungan terhadap proses akreditasi

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Jayadi mengimbau semua lintas sektor ikut serta mendukung Puskesmas Kelurahan Pondok Labu agar mendapatkan akreditasi. Karena untuk mencapai akreditasi tidak hanya dilakukan satu pihak saja.

"Melalui kegiatan ini kami berharap para lintas sektor memberi dukungan terhadap proses akreditasi," ujarnya, Kamis (22/3).

10 Puskesmas di Jaksel akan Dilakukan Penilaian Akreditasi

Jayadi menjelaskan, tujuan utama akreditasi puskesmas di antaranya untuk pembinaan, peningkatan mutu serta perbaikan kinerja yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen. Sehingga puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal dan mengelola dengan baik.

"Baik kinerja pelayanan, proses pelayanan maupun sumber daya yang digunakan," ucapnya.

Menurut Jayadi, puskesmas memiliki peranan penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah. Saat ini, jumlah pasien yang memakai jasa puskesmas semakin meningkat.

"Survei akreditasi ini bukan sekedar penilaian untuk dapat sertifikat akreditasi.Melainkan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Ummu Khairi menambahkan, tahun ini, 10 puskesmas di Jakarta Selatan akan dilakukan penilaian akreditasi.

10 puskesmas tersebut meliputi Puskesmas Kelurahan Pondok Labu, Puskesmas Kelurahan Petogogan, Puskesmas Kelurahan Cipete Selatan dan Puskesmas Kelurahan Kelurahan Gandaria Selatan.

Kemudian Puskesmas Kelurahan Kalibata 1, Puskesmas Kelurahan Pancoran, Puskesmas Kelurahan Pejaten Timur, Puskesmas Kelurahan Kebagusan, Puskesmas Kelurahan Cipulir 2 dan Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan.

"Saat ini dari 67 puskesmas di Jakarta Selatan, baru lima di antaranya yang terakreditasi. Kami akan penuhi segala persyaratan agar seluruh puskesmas bisa terakreditasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4988 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4878 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4282 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4172 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4001 personTP Moan Simanjuntak