You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Besok, Underpass Mampang - Kuningan Diuji Coba
.
photo doc - Beritajakarta.id

Besok, Underpass Mampang-Kuningan Diuji Coba

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan uji coba jalan lintas bawah atau Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/4) besok. 

Diharapkan kepada para pengguna jalan, dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan,

Untuk mendukung pelaksanaan uji coba ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI telah menyiapkan rekayasa jalur lalu lintas di kawasan tersebut.  

"Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas untuk mendukung uji coba Underpas Mampang-Kuningan yang rencananya dilakukan besok," ujar Andri Yansyah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Selasa (10/4). 

Underpass Mampang-Kuningan Diuji Coba Pekan Depan

Dikatakan Andri, rekayasa lalu lintas yang disiapkan yakni arus kendaraan untuk Simpang Mampang-Kuningan dari arah Menteng belok ke kiri arah Pancoran, belok kanan ke arah Semanggi, lurus ke arah Mampang atau dapat menggunakan underpass keluar di off ramp tengah. Sedangkan lalu lintas yang ke arah Ragunan dapat terus melalui underpass.

Sementara lalu lintas dari arah Mampang dan Ragunan, kendaraan belok kiri ke arah Semanggi, belok kanan ke arah Pancoran, lurus ke Setiabudi atau Menteng, ke arah Mampang putar balik (S-S) di atas underpass.

Kemudian lalu lintas dari arah Pancoran atau Cawang, kendaraan belok kiri ke arah Mampang, belok kanan ke arah Menteng atau Setiabudi, ke arah Semanggi melalui flyover, kecuali bus Transjakarta.

Sedangkan rekayasa di Simpang Mampang-Tendean, lalu lintas dari arah Selatan menuju Menteng kendaraan belok kiri ke arah Blok M, putar balik (S-S) ke arah Warung Buncit, terus ke arah Setiabudi atau Menteng melalui underpass. 

Untuk lalu lintas ke arah Pancoran atau Cawang masuk underpass keluar di off ramp tengah, putar balik ke arah Pancoran masuk underpass keluar di off ramp tengah putar balik ke arah Jalan Tendean atau belok kanan di simpang Mampang-Kuningan.

Arus kendaraan ke arah Utara atau Kuningan, belok kiri ke arah Pancoran/Cawang, belok kanan ke arah Blok M, lurus ke arah Warung Buncit/Ragunan. 

Lalu lintas dari arah Barat atau Jalan Tendean Blok M, kendaraan belok kiri ke arah Semanggi/Menteng, belok kanan ke arah Warung Buncit/Ragunan dan yang ke arah Pancoran/Cawang melalui flyover.

Lalu lintas dari arah Timur atau Jalan Tendean Trans 7, kendaraan belok kiri ke arah Warung Buncit/Ragunan ke arah Blok M naik flyover, ke arah Semanggi/Menteng putar balik di kolong ke arah simpang Mampang-Kuningan naik flyover ke Semanggi belok kanan ke arah Setiabudi/Menteng.

Andri menambahkan, Underpass Mampang-Kuningan yang memiliki panjang lintasan sekitar 850 meter ini, dibuat untuk mengakomodir pergerakan arus lalu lintas dari Utara (Menteng) ke Selatan (Ragunan).

"Diharapkan kepada para pengguna jalan, dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," tandasnya.  

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1167 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito