You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 907 Warga Mengurus KIA di RPTRA Cililitan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

907 Warga Mengurus KIA di RPTRA Cililitan

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur memberikan pelayanan pembuatan kartu identitas anak (KIA) dan akta kelahiran di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, Kramat Jati. Sebanyak 907 orang dilayani untuk pembuatan KIA hari ini.

Seluruh data kita proses dan cetak dalam 14 hari kerja. Jika sudah tercetak semua kita kirim ke kelurahan untuk dibagikan ke pemiliknya

Kepala Seksi Pencatatan Sudin Dukcapil Jakarta Timur, Fredy Prasetia mengatakan, layanan pembuatan KIA dan akta kelahiran di RPTRA Cililitan ini merupakan program jemput bola. Semula pihaknya hanya menargetkan untuk 700 orang.

"Semula targetnya 700 orang namun ternyata yang hadir mencapai 907 orang. Dan delapan orang untuk pembuatan akta kelahiran," kata Fredy, Selasa (17/4).

Siswa PAUD di RPTRA Cililitan Membludak

Pembuatan KIA ini untuk anak usia 0-5 tahun. Persyaratannya hanya melampirkan foto kopi KTP, KK dan akta lahir. Sedangkan untuk akta kelahiran, persyaratannya surat keterangan lahir dari rumah sakit/bidan/puskesmas. Kemudian foto kopi KTP, KK, surat nikah orangtua dan foto kopi KTP dua orang saksi.

"Seluruh data kita proses dan cetak dalam 14 hari kerja. Jika sudah tercetak semua kita kirim ke kelurahan untuk dibagikan ke pemiliknya," tuturnya.

Sementara, Lurah Cililitan Alamsyah menambahkan, dari 15 RW yang ada, saat ini baru lima RW yang diikutkan dalam layanan jemput bola pembuatan KIA dan akta kelahiran ini.

"Layanan jemput bola ini baru untuk lima RW, lainnya menyusul. Namun jika butuh mendesak, silahkan urus di kantor kelurahan atau Sudin Dukcapil," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye989 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye934 personAldi Geri Lumban Tobing