You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Menteri Kependudukan dan Kesejahteraan Sosial Pakistan Kunjungi RPTRA Cililitan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Menteri Kependudukan dan Kesejahteraan Sosial Pakistan Kunjungi RPTRA Cililitan

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, Jakarta Timur, mendapatkan kunjungan Menteri Kependudukan dan Kesejahteraan Sosial Pakistan. Kunjungan ini dalam rangka studi banding tentang Kampung Keluarga Berencana (KB) di wilayah tersebut.

Selama seminggu ini kami ingin mencari pengalaman di Indonesia. Terutama tentang bagaimana pemerintah bisa berkolaborasi dengan swasta dalam program KB

Setibanya di RPTRA Cililitan, empat orang delegasi dari Pakistan ini langsung meninjau pelayanan Kesehatan, KB, Posyandu dan kegiatan PAUD. Mereka didampingi dua orang penerjemah. Kehadiran mereka disambut dengan alunan musik angklung yang dimainkan pelajar sekolah dasar.

907 Warga Mengurus KIA di RPTRA Cililitan

Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Arie Sonjaya mengatakan, kunjungan delegasi Pakistan ini untuk melihat program Kampung KB di RPTRA Cililitan. Kepada mereka dipaparkan bahwa wilayah Jakarta Timur memiliki 59 RPTRA dengan 21 Kampung KB.

"Mereka memiliki pemahaman sama, banyak anak banyak rezeki. Namun sekarang Pakistan akan menerapkan program pengendalian penduduk dengan KB. Makanya mereka melakukan kunjungan ke sini," kata Arie, Kamis (19/4).

Menurut Arie, Jakarta menjadi tujuan studi banding karena kepadatan penduduknya yang cukup tinggi. Namun berhasil dalam program pengendalian penduduk melalui KB. Sehingga ini jadi daya tarik bagi Pakistan.

Sementara, Menteri Kependudukan dan Kesejahteraan Sosial Pakistan, Malik Muktar mengatakan, di negaranya akan menerapkan program pengendalian penduduk dengan cara KB. Pihaknya berada di Jakarta selama sepekan.

"Selama seminggu ini kami ingin mencari pengalaman di Indonesia. Terutama tentang bagaimana pemerintah bisa berkolaborasi dengan swasta dalam program KB," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1563 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1497 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1478 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1459 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1428 personAldi Geri Lumban Tobing